Berita Terkini : 5 Fenomena Langit Bulan November Akan Terjadi Mulai Malam ini, Mars di samping bulan, Hujan Meteor Taurid

Share:

Berita Terkini : 5 Fenomena Langit Bulan November Akan Terjadi Mulai Malam ini, Mars di samping bulan, Hujan Meteor Taurid. Bagi anda yang belum tahu dan penasaran dengan Fenomena apa yang terjadi di bulan November 2106, mulai November malam ini akan terjadi beberapa fenomena alam yang bakal menghiasi langit. Fenomena langit ini tentu saja menjadi sesuatu hal yang langka dan jarang terjadi. Dan bisa dipastikan hanya orang yang beruntung dan berpengetahuan luas yang mampu menikmati suasana ini.

Menariknya bulan November tersebut tidak hanya dihiasi dengan satu fenomena saja, melainkan lima fenomena langit langka. Jadi bisa dipastikan anda akan terkejut dan jika tidak tertutup mendung maka anda akan menjadi orang yang mampu menikmati ciptaan Tuhan yang luar biasa dan jarang sekali bisa disaksikan dengan keluarga anda.

5 Fenomena Alam Bulan November Nanti Malam:

Hujan Meteor Taurid
Fenomena langit yang pertama adalah hujan Meteor Taurid yang diperkirakan akan terjadi pada 11 November 2016 mendatang. Hujan Meteor Taurid dipercaya berasal dari satu komet yang terpecah belah beberapa tahun lalu. Karena jatuh pada awal November, hujan meteor ini juga dikenal sebagai Halloween Fireballs.

Mars di samping bulan
Fenomena langit selanjutnya adalah planet Mars yang akan bersanding dengan bulan. Fenomena ini akan terjadi dua malam yakni pada tanggal 5-6 November 2016. Mars mungkin akan terlihat di sebelah kiri pada malam pertama kemudian bergerak ke bawah pada malam kedua. Sangat amazing dan luar biasa ciptaan Alloh SWT.

Hujan Meteor Leonid
Hujan meteor akan kembali menghiasi langit pada 16 November 2016. Sebanyak 15 meteor diperkirakan akan jatuh dalam waktu 1 jam.

Supermoon
Supermoon bakal menjadi salah satu fenomena langit berikutnya Fenomena ini sangat dinanti-nanti para Fotografer karena indahnya bintang di langit menghiasi bulan November. Supermoon ini akan terjadi pada tanggal 14 November 2016 dan baru akan kembali terlihat pada 25 November 2034 mendatang.

Jupiter mendekati bulan
Jupiter akan mendekati Bulan hanya dalam jarak 2 derajat di langit. Planet terbesar pada galaksi Bima Sakti tersebut, akan berada di bawah Bulan sabit yang menghadap tenggara. Diperkirakan fenomena ini akan terlihat pada 25 November 2016 mendatang.

Itulah lima Fenomena Alam yang akan menghiasi langit di bulan November ini. jika anda beruntung dan tidak mendung atau langit tidak terang maka anda dapat menikmati itu semua dengan bahagia. Tentunya kita harus mengucap syukur karena Tuhan maha kuasa begitu luar biasa mencipatakan ala mini. [ muvus – wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya