Resep Membuat Bubur Candil Sederhana Untuk Berbuka Puasa

Share:

Resep Membuat Bubur Candil Sederhana Dari Singkong Untuk Berbuka Puasa. Indonesia memang kaya akan kuliner tradisionalnya yang rasanya tidak kalah enak dengan makanan modern yang terus masuk ke restaurant indonesia. Salah satu jenis kuliner yang banyak variasinya adalah bubur.

Cara membuat Bubur Candil.Indonesia kaya akan variasi bubur, salah satunya adalah Bubur Candil. Memang resep yang satu ini jarang anda dengar dan jarang orang membuatnya. Namun jika kalian tahu bahwa Bubur Candil ini sangat nikmat dan bisa digunakan sebagai menu pengganti Bubur lainya.

Bubur yang disajikan dengan kuah santan ini akan membuat waktu berkumpul kamu menyenangkan. Apalagi jika disajikan dalam acara keluarga ataupun acara sederhana dengan sanak saudara anda. Berikut adalah resep Bubur Candil dari Singkong.

Resel Lezat Lainya: Resep dan Cara Membuat Sambel Ijo Pedas Menggugah Selera Makan atau Resep dan Cara Membuat Martabak Keju Menggunakan Teflon

Bahan-bahan:

• 2 buah singkong
• 3 sendok tepung kanji, larutkan dalam 100 ml air
• 500 ml santan, didihkan
• Garam secukupnya
• 150 gram gula merah
• 350 ml air

Cara Membuatnya:

1. Kupas singkong, lalu cuci hingga bersih. Potong menjadi 4 bagian, rebus hingga matang.

2. Setelah singkong matang, potong dadu. Sisihkan.

3. Rebus air bersama gula merah. Rebus hingga gula cair. Untuk menambah rasa tambahkan sedikit garam.

4. Masukkan singkong rebus, aduk hingga merata.

5. Tambahkan kanji yang sudah dilarutkan. Masukkan perlahan. Aduk hingga matang.

6. Siapkan mangkok saji. Masukkan singkong yang sudah jadi bubur tambahkan santan.

7. Bubur Candil dari Singkong siap disajikan.

Itulah Resep Membuat Bubur Candil Sederhana Dari Singkong. Mudah sekali bukan cara membuatnya? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika anda suka maka silahkan share dan bagi ilmu ini kepada teman, saudara barang kali mereka menyukainya.[ muvus –wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya