Cara Meningkatkan Nafsu Makan Agar Tubuh Gemuk

Share:

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Agar Tubuh Gemuk. Energi dalam tubuh manusia dapat timbul dikarenakan adanya pembakaran karbohidrat, protein dan lemak.Perlu pemasukkan zat-zat makanan yang cukup pula ke dalam tubuh agar manusia selalu tercukupi energinya. Namun, manusia terkadang bisa saja tidak memiliki nafsu makan. Nafsu makan tiba-tiba hilang dan menjadi tak berselera makan lagi.

Tips Menambah Nafsu Makan :

  • Semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung anda akan membakar kalori. Saat anda membakar kalori, dapat merangsang nafsu makan dan meningkatkan keinginan untuk makan.
  • Hindari Asupan Cairan sebelum Makan. Studi-studi menunjukkan bahwa orang-orang yang minum 2-8 ons gelas air sebelum setiap kali makan itu kehilangan 5 pound tambahan dibanding orang-orang yang tidak minum air sebelum makan.
  • Tertawa dapat mempengaruhi nafsu makan seseorang.
  • Makan dengan piring berwarna cerah. Warna cerah seperti merah, oranye, dan kuning dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk makan lebih banyak. Warna merah dapat meningkatkan laju pernapasan dan menaikkan tekanan darah sehingga meningkatkan nafsu makan. Warna  kuning dapat meningkatkan konsentrasi, juga merangsang nafsu makan, karena hal tersebut berkaitan dengan kebahagiaan.
  • Suplemen Vitamin B. Suatu peningkatan asupan kalori yang signifikan pada anak-anak yang meminum supplement vitamin B. Vitamin B juga dikenal mampu membantu meningkatkan mood yang mungkin efektif untuk orang-orang yang menderita suatu kehilangan nafsu makan yang disebabkan oleh depresi mental.
  • Konsumsi Zinc. Ada banyak studi yang dilakukan mengenai zinc dan efeknya yang mungkin diberikannya terhadap nafsu makan seseorang. Studi-sudi ini telah menemukan bahwa orang-orang yang menderita kekurangan zinc menemukan bahwa rasa dari makanan berbeda bagi mereka, akibatnya, orang-orang ini mungkin mengalami penurunan nafsu makan. Jika makanan anda terasa tidak enak bagi anda, ada kemungkinan yang sangat besar bahwa anda mengalami kekurangan zinc. Untuk memenuhi asupan zinc anda bisa menggunakan suplemen vitamin zinc.

Tips diatas merupakan cara meningkatkan nafsu makan bagi yang bertubuh kurus dan ingin membuat tubuhnya menjadi ideal wajib mencoba tips diatas. Semoga tips diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya