Indonesia vs Myanmar: Alfred Riedl Siap dengan taktik dan strategi baru

Share:

Indonesia vs Myanmar: Alfred Riedl Siap dengan taktik dan strategi baru. Timnas Indonesia akan bertolak ke Myanmar dalam laga uji coba, sanga pelatih Alfred Riedl terus mematangkan taktik dan strategi untuk menghadapi tuan rumah Myanmar yang digelar di Stadion Thuuwunna, Yangon, Jumat (4/11/16).

Alfred Riedl sudah mempersiapkan salah satu strategi yang baru untuk anak asuhnya,salah satunya adalah menggelar game internal di sesi latihan hari terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (1/11/2016).

Pada sesi latihan tersebut para pemain timnas begitu bersemangat dan menikmati, Zulham Zamrun dkk terlihat berlatih sungguh-sunggguh sambil mendengarkan intruksi oleh tim pelatih timnas di pinggir lapangan. Umpan pendek satu dua pun diperagakan oleh skuad Garuda untuk memperat chimestry antar pemain di lapangan.

Setelah sesi latihan tersebut,Pelatih Alfred Riedl mengatakan simulasigame internal ini dilakukan dalam tiga babak. Di mana setiap babaknya berlangsung selama 15 menit, “Ini kami lakukan untuk fokus kepada taktik dan stamina para pemain,” kata Riedl di Lapangan SPH, Karawaci, Selasa (1/11/2016).

Dalam latihan tersebut tidak ada pemin andalan Indonesia yakni Boaz Solossa yang izin latihan dikarenakan ingin pulang ke Jayapura mengunjungi saudaranya yang nikahan. Dengan absenya sang Kapten tentunya sesi latihan tersebut sedikit pincang dan kurang lengkap, karena Boaz adalah pemain kunci timnas saat ini.

Namun Alfred Riedl juga tidak kehilangan akal dengan absennya Boaz dimanfaatkan oleh Riedl untuk sekaligus melakukan simulasi jika nantinya ada pemainnya yang mendapatkan kartu merah saat melawan Myanmar atapun di Piala AFF 2016.

“Tadi kita pecah dua kelompok, ada yang bermain dengan sembilan pemain san 10 pemain karena kita bisa melihat kalau ada pemain yang dapat kartu merah di sana,” ucap Riedl.
“Saya melihat secara keseluruhan sudah bagus ya,” lanjutnya.

Rencananya Riedl hanya akan membawa 23 pemain dari Indonesia ke Myanmar dan akan berangkat pada Rabu (2/11/2016). Namun ada pemain yang akan bergabung terlambat yakni pemain kesayangan Alfred Riedl yakni Irfan Bachdim dan Andik Firmansyah.[ muvus -wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya