Berita Indonesia Soccer Championship: Penyebab Posisi Arema Digeser Persipura di Klasemen ISC A 2016

Share:

Berita Indonesia Soccer Championship: Penyebab Posisi Arema Digeser Persipura di Klasemen ISC A 2016. Manajemen Arema Cronus harus segera berbenah dan memikirkan solusi yang tepat untuk klub Arema. ihwal pun menjelaskan turunnya posisi tim mereka di klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Menurut keterangan yang didapat dari managemen factor paling vital yang beredar adalah belum digelarnya laga antara Persipura Jayapura dan Madura United.

“Mengapa Arema jadi nomor dua, karena head to head kita dengan Persipura kalah,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

“Arema hanya menang head to head lawan Madura United,” sambungnya.

Ruddy menambahkan, seharusnya, perhitungan head to head dilakukan antara Arema, Persipura dan Madura United. Pasalnya, tiga tim ini memiliki poin sama.

“Namun, head to head Persipura dan Madura United kan belum lengkap. Persipura belum menjamu Madura United,” tuturnya.

Akibat belum lengkap, Ruddy menuturkan, perhitungan head to head dilaksanakan hanya antara Arema dan Persipura. Yang hasilnya, Persipura sementara menempati pemuncak klasemen sementara ISC A 2016.

“Sementara, untuk Arema dan Madura United, selain menang head to head, Arema juga menang selisih gol. Jadi, kita yang di posisi dua,” ia menjelaskan.
Dari berita yang sempat beredar, sempat muncul tanda tanya dengan tergesernya Arema Cronus ke posisi kedua klasemen sementara ISC A 2016. Pasalnya, dalam perhitungan head to head dengan Persipura dan Madura United, karena ketiga tim ini mempunyai catatan bahwa mereka saling mengalahkan.

Dan jika dilihat dari jumlah pertandingan yang ada ketika melawan tim tersebut, Arema memiliki keunggulan selisih gol. Arema mencatat selisih gol plus 19, Persipura plus 16, sedangkan Madura memiliki surplus 10 gol. Dan ini sudah jelas dan menjadi bukti yang kuat.

“Setelah itu, persaingan baru bisa dihitung menggunakan head to head antara ketiga tim,” tandasnya.

Menurut Ruddy, sejauh ini persaingan antara ketiga tim ini masih sukar untuk dihitung. Persaingan baru bisa dihitung usai Persiura menjamu Madura United, pada laga pekan ke-30, akhir November mendatang. Setelah laga MU vs Persipura digelar maka akan kelihatan tim mana yang akan menjadi pemuncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.[ muvus -wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya