Hasil Manchester City vs Southampton Tadi Malam, Skor Akhir 1-1 Liga Inggris 2016 Pekan Ke-9

Share:

Hasil Manchester City vs Southampton Tadi Malam, Skor Akhir 1-1 Liga Inggris 2016 Pekan Ke-9. Kubu tuan rumah Manchester City tidak sekalipun menang dalam lima pertandingan terakhir d semua ajang kompetisi sepakbola. Hasil yang memalukan juga setelah kalah dari Barcelona dengan skor sangat telak 4-0 dan MAN City hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Southampton di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2016 pekan ke-9, Minggu (23/10/16). Dan berikut jalannya pertandingan.

Bahwa dalam pertandingan kali ini kubu MAN City bahkan tertinggal lebih dahulu oleh gol dari Nathan Redmond pada menit ke 27. Yaitu kubu tuan rumah baru dapat membalas dibabak kedua lewat tendangan Kelechi Iheanacho. Dalam menghadapi Soton anak didik Pep Guardiola tetap mempertahankan gaya bermain dengan menekankan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek seperti biasanya. Maka dari itu sejak menit pertama laga ini dimulai, MAN City selalu mengontrol jalannya pertandingan dengan baik. Tapi sayangnya, mereka kesulitan membongkar barisan pertahanan tim tamu dan hanya menghasijkan peluan saja.

Kubu tim tamu Southampton bahkan bisa mencuri gol lebih dulu ketika menginjak menit 27. Berawal dari salah umpan yang dilakukan John Stones, Redmond berlari sendiri menuju arah gawang City dan menaklukkan Claudio Bravo untuk menjadikan skor berubah 0-1. Dalam lima menit kemudian, Stone membawa kedudukan kembali imbang. Namun gol tersebut dianulir, dikarenakan sebelum melakukan tembakan dari umpan tendangan bebas David Silva, Sergio Aguero bergerak dalam posisi off-side.

Dan Inilah Susunan Pemain:

MAN CITY (3-4-3): Bravo; Kompany (Jesus Navas 78), Stones, Kolarov; Sane (Nolito 90), Fernandinho, Gundogan, Silva; De Bruyne (Kelechi Iheanacho 46), Sterling, Aguero.

SOUTHAMPTON (4-3-1-2): Forster; Martina, Fonte, van Dijk, McQueen; Clasie (Pierre-Emil Hoejbjerg 67), Romeu, Davis; Tadic (Sofiane Boufal; Redmond, Austin (James Ward-Prowse 83).

Kubu tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit 55. Setelah menerima umpan dari Sane, Iheanacho melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan Fraser Forster. Dan kini skor menjadi imbang 1-1. Setelah itu, tuan rumah City terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Southampton. Setelah Iheanacho membuka peluang lagi pada menit 69, David Silva pun hampir saja membobol gawang Soton pada menit 72. Di sepuluh menit terakhir,kubu tim tamu Southampton mengerahkan pemainnya dilini pertahanan. Kondisi seperti ini membuat tuan rumah City semakin sulit mencetak gol. Meskipun Sergio Aguero sempat punya peluang emas, namun pertandingan antara MAN City dan Southampton tetap bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjanganya skor 1-1. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya