Tips Menghilangkan Mata Bengkak Setelah Menangis

cara mengatasi mata bengkak karena menangis

Tips Menghilangkan Mata Bengkak Setelah Menangis. Tips kali ini yaitu cara menghilangkan mata sembab, bengkak, dan tampak lelah. Buat anda yang mempunyai banyak permasalahan baik dalam pekerjaan ataupun dalam hal percintaan sehingga anda menangis. Dampak yang dihasilkan ialah mata para kita terlihat sembab setelah menangis. Selain itu mata sembab atau bengkak bisa juga dikarenakan terlalu lelah bekerja.

Maka dari itu kesempatan kali ini kita akan berbagi tips mengatasi mata sembab. Sehingga anda tidak perlu lagi merasa khawatir karena mata terlihat sembab maupun bengkak lagi.

Cara Menghilangkan Mata Sembab

Jadi ketika mata kita terlihat sembab dan bengkak karena habis menangis semalam ataupun karena kelelahan habis begadang. Kejadian berikutnya pasti akan muncul lingkaran hitam di bawah mata kita. namun anda tidak perlu merasa cemas dan khawatir karena ada tips dan trik agar mata sembab dan bengkak hilang hanya dengan beberapa menit saja. Berikut tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata sembab/ bengkak:

  • Es batu Mengatasi Mata Sembab. Cara ini ialah cara klasik yang sudah sering digunakan banyak wanita yaitu dengan kompres es batu. Namun untuk mempercepat prosesnya, dahulukan dengan membilas wajah dengan air dingin saat mandi.
  • Sendok Dingin Atasi Mata Sembab. Tak ada es batu? Masukkan saja sendok ke dalam kulkas. Setelah dingin, kompreskan sendok ke bagian sekitar mata yang membengkak.
  • Teh celup. Ambil dua kantung teh celup, celupkan pada air panas, lalu angkat. Setelah menghangat, kompreskan ke kelopak mata, tutupi dengan kain selama 5-10 menit. Gunakan teh hijau atau teh hitam, karena kandungan kafein di dalamnya membantu mengurangi pembengkakan.
  • Timun bukan saja baik untuk kesehatan, tapi juga untuk mata sembab, karena kandungan astringent di dalamnya membantu menyegarkan mata yang bengkak. Dinginkan dua irisan timun di dalam kulkas, kompreskan di kelopak mata selama sekitar 10 menit.
  • Kentang. Selama ratusan tahun, orang Eropa mempercayai kentang sebagai penghilang sakit kepala, pegal-pegal, dan berbagai iritasi. Untuk mata sembab, kupas kentang segar, cuci, keringkan, dan parut halus. Bungkus parutan kentang dengan selembar kain, lalu kompreskan pada mata.
  • Jangan Konsumsi Makanan Yang Mengandung Garam . Saat mata Anda sembab, mengkonsumsi makanan yang mengandung garam hanya akan membuatnya tambah parah. Untuk menyembuhkan mata sembab, campurkan setengah sendok teh garam ke dalam seperempat liter air putih. Celupkan kapas ke dalam campuran ini, lalu kompreskan ke mata.
  • Air putih Praktis Untuk Mata Sembab. Banyak minum memang tak akan dengan instan mengempiskan mata yang bengkak, tapi ini akan mempercepat prosesnya. Sepanjang hari banyak-banyaklah minum air putih, dan untuk sementara hindari kopi, soda, dan minuman manis.

Baca Juga:

Mengenal Mata Merah (Belekan) dan Cara Mengatasi

Mengulas Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh Kita

Tampil Cantik Dengan Teh Hijau

Tips Menghilangkan Kantong Mata Dan Cara Mencegahnya Agar Tidak Kembali

Ulasan diatas merupakan cara untuk menghilangkan mata bengkak dengan cepat. Bagi anda yang ingin mengaplikasikan setelah anda begadang anda bisa coba salah satu cara diatas. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca. [YuQe – WartaSolo.com]