Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan

Share:

Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan. Belakangan ini, cantik sering sekali didefinisikan hanya berdasarkan penampilan fisik saja, tanpa menilai kecantikan seorang wanita dari kualitas individu mereka. Memiliki kulit yang putih dan bercahaya telah menjadi salah satu definisi kecantikan sekarang ini. Maka tidak heran jika banyak sekali iklan-iklan di media elektronik maupun cetak yang menawarkan produk pemutih bagi kulit tubuh yang hasilkan cukup dengan beberapa hari kulit terlihat putih berseri. Banyak sekali produk yang mengklaim bahwa mereka dapat mengubah penampilan pemakainya dalam waktu yang cukup singkat. Salah satunya yang sedang banyak digemari adalah suntik putih.  Ada baiknya sebelum melakukan metode ini lebih dahulu mengenali suntik putih serta bahaya suntik putih.

bahaya suntik putih

Bagaimana cara pemakaian yang benar sehingga bahaya suntik putih dapat diminimalkan.

Banyak sekali poduk pemutih yang ditawarkan dengan berbagai macam kegunaan dan harga. Kebanyakan wanita ingin mendapatkan kulit yang cerah dalam waktu yang singkat. Sehingga mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menunjang penampilan mereka. Dikarenakan dinjeksikan ke dalam tubuh, efek pemakaian suntik putih dapat dirasakan dalam waktu yang cukup singkat selain itu efek jangka panjang dari sunti putih pasti juga ada.

Baca Juga:

Wajah Putih Berseri Dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Masker Jeruk Nipis Kaya Manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah

Wajah Cantik Bersinar Jauh Dari Flek Hitam Dengan Menggunakan Peeling

Dalam menggunakan metode untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah ini sebaiknya tidak dilakukan oleh sembarang orang, dan hanya dilakukan oleh para ahli kulit professional sehingga dapat meminimalkan bahaya suntik putih bagi kesehatan. Sekarang ini banyak sekali produk suntik putih yang dijual di pasaran dengan harga yang relatif murah sehingga banyak wanita yang tergiur untuk mencobanya. Dengan Dalih ingin terlihat lebih menawan dengan wajah putih tapi efek yang ditimbulkan dari suntik putih yang tidak rekomendet tidak diperhitungkan.Dengan biaya yang murah, mereka dijanjikan akan mendapatkan kulit putih cerah hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Komposisi bahan yang dipakai untuk suntik putih salah satunya adalah vitamin C. Sebenarnya vitamin C tidak berbahaya dan sangat berguna bagi tubuh jika dikonsumsi dengan benar. Konsumsi vitamin C dalam dosis yang wajar dapat membantu kekebalan tubuh terhadap penyakit-penyakit yang menyerang. Dalam proses pencerahan warna kulit, vitamin C berfungsi untuk mencegah terbentuknya pigmen kulit, memperbaiki jaringan kulit, dan mencegah dampak radikal bebas. Kelebihan vitamin C dalam tubuh juga dapat otomatis dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. Tapi, apakah aman bila suntik vitamin C yang dimasukkan kedalam tubuh tidak menimbulkan efek jangka panjang. Sementara kita bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan vitamin harian dengan konsumsi buah dan sayur yang notabene jauh lebih aman disbanding suntik vitamin C.

Yang harus diwaspadai adalah penggunaan vitamin C dalam jangka panajng. Bahaya suntik putih badan terjadi ketika penggunaan suntik putih tidak dalam dosis yang wajar dan dalam jangka waktu yang lama karena dapat menimbulkan endapan vitamin C di dalam tubuh. Dalam jangka waktu yang lama, endapan vitamin C labat laun akan membentuk Kristal berbahaya yang berpotensi mengakibatkan batu ginjal.

bahaya suntik putih adalah dapat merangsang munculnya batu empedu

Di samping itu, bahaya suntik putih adalah dapat merangsang munculnya batu empedu yang dapat menimbulkan penipisan tulang dan pengeroposan, penghambatan kerja vitamin lainnya, gangguan siklus menstruasi, serta mempercepat fase menopause lebih awal dari yang seharusnya. Untuk itu, penggunaan vitamin C dalam memutihakan kulit sebaiknya dengan cara dioleskan daripada disuntikkan. Tidak hanya itu saja kebanyakan suntik vitamin C juga akan menimbulkan penyakit ginjal. Jadi berhati-hatilah menggunakan produk kecantikan, selalu cari informasi terlebih dahulu sebelum menggunakan produk apakah produknya aman bagi tubuh atau sebaliknya. Kita bisa memutihkan tubuh dengan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek bagi tubuh. semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya