Menikmati Obyek Wisata Alam Sondokoro Karanganyar : Murah Lho Wisata Yang Satu Ini

Share:

Menikmati Obyek Wisata Alam Sondokoro Karanganyar : Murah Lho Wisata Yang Satu Ini.  Obyek wisata alam di kab. Karanganyar,Solo, Jateng.  Anda semua sang pecinta wisata dapat menemukan wisata alam yang ada di kota solo dan sekitarnya yang khususnya di Kab. Karanganyar, Jateng. Perlu diketahui bersama bahwa wisata alam tersebut misalnya adalah Air  Terjun Tawangmangu, Candi Cetho, Candi Sukuh, Air Terjun Jumog, Kebun Teh Kemuning, Parang Ijo, Buper Skipan , Taman Sriwedari, Taman Balekambang, Taman Satwa Jurug  dan masih banyak lagi. Obyek Wisata alam sangat cocok bagi yang sangat membutuhkan hiburan dan refreshing dari rasa penat dan kesibukan sehari-hari.

Hal yang menarik lagi disini adalah kami ingin memberikan informasi kepada pecinta wisata yang suka akan sebuiah wisata alam Sondokoro yang juga berada di kab. Karanganyar khususnya. Tempat wisata yang indah ini berada di Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.  Wisata alam Sondokoro menyajikan kepada kita pecinta Wisata alam pada berbagai sejarah salah satunya adalah pabrik gula terbesar di wilayah ini dan juga kereta ketel uap yang memang sudah usang dimakan zaman. Akan tetapi, masih bisa dinikmati buat pecinta wisata semuanya.

Wahai pecinta wisata alam Sondokoro mulai dibuka pada tahun 2005 lalu. Harga tiket masuk yang ditawarkan kepada kita wahai para pengunjung  sangatlah terjangkau yaitu hanya dengan membayar 5000 rupiah saja sudah bisa masuk ke area wisata alam yang satu ini. Dimana untuk wisata alam yang satu ini dilengkai dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yang sangat memanjakan buat pecinta wisata lho. Bagaimana murah banget kan guys harga tiket masuknya?.

Baca Juga:

Wisata Baru Lawu Air Karanganyar Jawa Tengah

Keindahan Kebun Teh Kemuning Di Kabupaten Karanganyar Jateng

Keseksian Candi Sukuh Di Lereng Gunung Lawu

Indahnya Air Terjun Jumog di Lereng Gunung Lawu

Kemolekan Candi Cetho Di Lereng Gunung Lawu

Ada permainan untuk anak-anak dan dewasa, bahkan d area wisata juga dilengkapi wisata edukasi  yaitu memberikan pengetahuan pada kita mengenai proses produks gula mulai dari proses pengolahan, produksi hingga siap dipasarkan untuk dinikmati semua kalangan masyarakat Indonesia. Suasana hijau sangat erat dan kental disini sehingga memang sangatlah cocok bagi kita yang membutuhkan pemandangan hijau.

Yang tidak kalah menariknya nih guys, kita juga dapat menikmati keseruan naik kereta uap atau wisata sepoer teboe, spoor Uap, Spoor gula yang bahan bakarnya menggunakan kayu. Kereta uap yang menarik beberapa sebagai bahan baku dalam pembuatan gula ke dalam pabrik gula Sondokoro bisa anda naiki untuk berkeliling area pabrik gula Sondokoro hingga sampai ke dalam pabriknya hanya mengeluarkan uang 10.000 weekday dan 11.000 weekend. Untuk satu tiketnya perjalanan anda semua akan diantar dengan kereta uap untuk mengelilingi Agro Wisata Alam Sondokoro dan akan terasa lebih nikmat seperti mengulang masa lampau alat tranportasi jaman penjajahan Hindia -Belanda.

Ayo guys pecinta wisata, untuk sampai diobyek wisata alam Sondokoro ini mudah kok untuk menjangkaunya, bisa pakai motor, mobil pribadi atau pakai angkutan umum untuk sampai di lokasi ini. Yaitu yang beralamatkan di Jalan Mangkunegara, Bojonegara, Kab. Karangayar, Jawa Tengah dan buka jam 08.00-17.00 Wib. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya