Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Share:

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan. Buah yang sedang di minati banyak orang baru-baru ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat. Di samping rasanya yang sangat segar dan cocok untuk di makan langsung ataupun di buat jus. Tetapi tak jarang juga orang-orang memburu buah naga karena ingin mendapatkan manfaatnya, yang konon dapat mengatasi beberapa penyakit parah. Penyakit apa kira-kira yang dapat di atasi oleh buah unik yang satu ini.

Berikut ini kami akan mengulas tentang beberapa manfaat penting dari buah naga, mungkin hal ini akan membuat anda menjadi lebih mengenal buah unik yang satu ini. Secara fisik buah naga mempunyai warna merah agak keunguan yang lumayan pekat, dan apabila di belah akan terdapat biji-biji kecil di dalamnya. Buah naga ada 2 macam yakni buah naga merah dan buah naga putih. Kali ini kita akan mengulas mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan.

Khasiat Buah Naga Merah Untuk KesehatanKhasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan, diantaranya

  1. Mencegah Kanker. Mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mencegah penyakit kanker, hal ini di karenakan di dalam buah naga terkandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Antioksidan sendiri terbukti sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko terjadinya kanker.
  2. Mencegah Diabetes. Buah naga juga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, ini di karenakan buah naga kaya akan Vitamin B3. Vitamin B3 sangat dibutuhkan tubuh untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit diabetes. Caranya dengan mengkonsumsi rutin buah naga merah setiap hari.
  3. Menjaga Kesehatan Tulang. Buah naga merah juga bermanfaat untuk menjga kesehatan tulang, karena menurut penilitian dalam buah naga merah terkandung kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Kalsium dan fosfor memang sudah terbukti dapat menguatkan dan menjadikan tulang lebih sehat dan mencegah osteoporosis.
  4. Mencegah Penyakit Jantung. Jantung merupakan penyakit yang sering menyerang orang dari usia muda hingga tua, dan datangnya pun juga tak dapat di prediksi. Mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung, karena kandungan yang terdapat pada buah naga dapat menekan resiko penyakit jantung.
  5. Menjaga Kesehatan Mata. Buah naga juga kaya akan kandungan Betakaroten yang lumayan tinggi. Betakaroten sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata. buah naga merupakan salah satu sumber betakaroten yang baik selain wortel. Jadi untuk menghindari mata minum atau plus biasakan untuk konsumsi buah naga setiap hari.

BACA JUGA: MANFAAT BUAH DELIMA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Ulasan diatas merupakan manfaat dari buah naga merah yang bisa kami berikan. Jaga selalu kesehatan diri kita dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernilai gizi tinggi. Hindari makanan instans dan yang mengandung pengawet. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca. [Yuni – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya