Berita Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Balapan Tanpa Perebutan Gelar Juara Dunia, Ini Komentar Lorenzo

Share:

Berita Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Balapan Tanpa Perebutan Gelar Juara Dunia, Ini Komentar Lorenzo. Pertarungan motoGP antara rider hebat akan segera memasuki seri ke enambelas (16) yang akan digelar di sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan nanti. Namun dalam ajang balapan seri ke-16 itu tidak lagi merebutkan gelar juara dunia, pasalnya gelar juara dunia motoGP 2016 telah resmi di raih oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu resmi menjadi juara dunia setelah finish posisi pertama di Motegi, Jepang akhir pekan lalu, ditambah Lorenzo dan Rossi gagal finish, karena harus terjatuh saat balapan.

BACA JUGA: Tandem Baru Marquez di GP Australia Akhir Pekan Nanti

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengatakan kalau balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island akhir pekan nanti akan berjalan sangat aneh. Karena balapan tersebut sudah tidak menentukan gelar juara dunia.

Meski demikian Lorenzo enggan melepaskan tiga balapan yang tersisa. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu mengungkapkan akan tampil maksimal pada tiga balapan terakhir yang berlangsung di Phillip Island, Sepang, serta Ricardo Tormo.

BACA SELENGKAPNYA: Lorenzo Bertekad Raih Posisi Kedua Juara Dunia

“Phillip Island akan menjadi balapan yang sedikit aneh karena perjuang untuk meraih gelar juara dunia sudah berakhir,” kata Lorenzo, sebagaimana dimuat laman resmi MotoGP, Kamis (20/10/2016).

“Tapi saya ingin ingin tampil sebaik mungkin dan meraih kemenangan. Itu adalah target saya di tiga balapan selanjutnya dan meraih posisi runner-up di klasemen akhir,” tutup tandem Valentino Rossi di Movistar Yamaha itu.

Jorge Lorenzo akan merebutkan posisi runner-up dengan tandemnya, Valentino Rossi, pasalnya untuk cita – cita juara dunia motoGP 2016 kini telah kandas. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya