Berita Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Tandem Baru Marquez di GP Australia, Siapakah Rider itu?

Share:

Berita Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Tandem Baru Marquez di GP Australia, Siapakah Rider itu?. MotoGP 2016 akan memasuki seri ke enambelas (16) di sirkuit phillip island, Australia akhir pekan nanti. Namun, dai kubu Repsol Honda kehilangan satu ridernya, yakni Pedrosa. Karena ia mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas di Motegi, Jepang akhir pekan lalu.

Sedangkan untuk seri balapan di phillip island nanti, jawara MotoGP 2016 dari Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan bakal mendapat tandem baru di balapan seri Australia akhir pekan ini. Ia adalah sang legenda motoGP, Nicky Hayden. Marquez pun berkomentar tentang tandem barunya ini.

Hayden yang meninggalkan ajang MotoGP di akhir musim lalu untuk balapan di Superbike akan tampil di Sirkuit Phillip Island nanti untuk menggantikan Dani Pedrosa yang cedera. Ya, The Kentucky Kid akan menemani Marquez memperkuat Repsol Honda di race ke enambelas (16) musim ini tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi, Race GP Australia & Klasemen Terbaru

Marquez langsung teringat masa kecilnya. Tepatnya, rider berpaspor Spanyol itu masih berada di kelas 125cc pada tahun 2008. Pada saat itu, juara MotoGP 2016 itu baru berusia 15 tahun.

“Saya foto bareng Nicky (Hayden) pada 2008. Saya masih ingat betul foto itu. Saya sangat kagum padanya. Ia legenda MotoGP dan pernah jadi juara dunia bersama Repsol Honda,” Ujar Marquez seperti dilansir RACER.

“Dia sekarang berada di Superbike, namun ia kini akan kembali ke Repsol Honda di Australia nanti untuk satu seri. Dia akan menjadi rekan satu tim yang khusus di hati saya. Momen itu akan spesial,” sambungnya.

Berita Lainnya: Marquez Akan Perlihatkan Gaya Balap Lamanya di GP Australia

Kembali hadirnya Hayden ke ajang MotoGP musim ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Rider berkebangsaan Amerika Serikat itu juga ditunjuk untuk mengaspal di seri Aragon untuk menggantikan Jack Miller, pembalap Marc VDS Honda yang cedera pada saat itu.

Nicky (Hayden) kembali ke lintasan motoGP yang bertandem dengan juara dunia motoGP 2016, Marc Marquez akan memperkuat Tim Repsol Honda di GP Australia akhir pekan nanti. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya