Berita Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Marquez Akan Balapan dengan Gaya Balap Lamanya di GP Australia

Share:

Berita Terbaru Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Marquez Akan Balapan dengan Gaya Balap Lamanya di GP Australia. Juara dunia motoGP 2016 telah resmi menjadi milik Marc Marquez setelah mengaspal di Motegi, Jepang pada akhir pekan lalu, mengingat kedua rider pesaingnya Rossi dan Lorenzo gagal finis di GP Jepang.

Usai memastikan gelar juara dunia di GP Jepang akhir pekan lalu, Marc Marquez tak punya target apa pun di GP Australia, Minggu 23 Oktober 2016 siang WIB. Dengan kondisi tersebut, pembalap berdarah Spanyol itu mengirim kabar akan tampil di GP Australia dengan gaya balap lamanya.

Di MotoGP musim 2016, Marquez bisa dikatakan balapan dengan lebih tenang. Pasalnya, pembalap berusia 23 tahun tersebut tidak menunjukkan performa agresif nan penuh risiko yang kerap ditunjukkannya di musim-musim sebelumnya.

Marquez mengakui perubahan performa tersebut karena ingin berhati-hati agar bisa meraih gelar juara musim ini. Kini, setelah gelar juara dipastikan resmi menjadi miliknya, The Baby Alien pun membuka kemungkinan untuk mengembalikan gaya balapnya dulu.

“Mungkin ya, dia (Marquez yang dulu) akan kembali! Mungkin kami akan tiba di sana (GP Australia) dan tidak bisa meraih kemenangan, tapi gaya balap yang dulu mungkin akan kembali sedikit terlihat!” ungkap Marquez, sebagaimana diberitakan MCN, Rabu (19/10/2016).

“Meski demikian, kami harus tetap hati-hati. Phillip Island (GP Australia) dan Valencia adalah dua sirkuit yang sangat saya sukai!” Tutup pembalap peraih juara dunia motoGP 2016 itu.

The Baby Alien (julukan Marquez) telah memimpin puncak klasemen motoGP 2016 di ikuti dibawahnya rider Berkebangsaan Italia, Valentino Rossi dan di klasemen peringkat ketiga di duduki oleh Jorge Lorenzo, Mereka berdua akan bertarung merebutkan gelar juara kedua motoGP 2016. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya