Berita Jelang MotoGP Phillip Island, Australia 2016: Rossi Berbeda dengan Pembalap Lain Saat Balapan, Apa Alasannya?. Meskipun saat mengaspal di seri motegi, Jepang akhir pekan lalu, Rossi menuai hasil yang buruk, karena The Doctor harus mengalamikecelakaan saat race di sirkuit motegi, Jepang.

Namun, ada sebuah ungkapan yang keluuar dari mantan pembalap MotoGP, Luca Cadalora, menyatakan ada dua karakteristik yang terdapat di antara para pembalap saat ini.


Yang pertama adalah karakter pembalap yang selalu menyesuaikan diri dengan motor. Sementara yang kedua adalah karakter pembalap yang mampu membuat motornya melakukan apa pun sesuai keinginan rider.

Cadalora menilai biasanya pembalap hanya memiliki satu di antara dari dua karakteristik tersebut. Namun, berbeda dengan pembalap berpaspor Itali, Valentino Rossi yang di usung oleh Tim Movistar Yamaha itu.

Menurut Cadalora, VR46 memiliki dua karakteristik yang berbeda tersebut di dalam dirinya. Hal itu terlihat pada bagaimana kemampuan pembalap dengan julukan The Doctor tersebut menggeber motornya saat mengaspal.

“Setiap pembalap tentu memiliki karakter mereka masing-masing. Tapi, Valentino (Rossi) mengejutkan saya karena dia mampu memiliki kedua karakteristik tersebut!” Ujar Cadalora, seperti diberitakan Speedweek, Rabu (19/10/2016).

Cadalora, yang sejak awal musim MotoGP 2016 bekerja sama dengan Tim Rossi, gagal membantu pembalapnya meraih gelar juara dunia musim ini. Usai balapan di GP Jepang pada akhir pekan lalu, juara dunia MotoGP 2016 sudah ditetapkan menjadi milik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Meski demikian, Rossi masih memiliki peluang untuk meraih juara 2 bertarung dengan rekan setim yakni, Jorge Lorenzo yang saat ini pada peringkat ketiga klasemen sementara motoGP 2016. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]