Hasil Persija vs Arema Cronus ISC/TSC Tadi Malam, Skor Akhir 1-4 Selasa 18 Oktober 2016 : Singo Edan Ngamuk Di Stadion Gajayana.  Dari hasil lanjutan yang mempertemukan Laga Super Big Match antara Persija Jakarta kontra  Arema Cronus pada lanjutan pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (18/10/16). Bahwa kemenangan besar ini berhasil diraih oleh tim tamu yang sejatinya adalah Arema Cronus malang saat sukses membungkam  Persija Jakarta dengan skor sangat telak 1-4. Hasil Persija vs Arema Cronus.

Laga tadi malam yang sejatinya Arema Cronus Malang adalah bertindak sebagai tim tamu. Akan tetapi, dalam laga tadi malam Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah dengan main di Stadion Gajayana Kota Malang malah dibungkam dengan sadis oleh Arema Malang. Di babak pertama kubu Arema bermain bagaikan kesetanan. Peluang demi peluang didapat oleh kubu Arema itu sendiri, mulai dari Gonzales, Arif Suyono, Esteban Viskara, Goran dan sang kapten Hamka Hamzah sendiri lewat sundulannya. Dalam pertandingan yang disiarkan secara live di SCTV  tadi malam yaitu kubu Arema Cronus Malang baru dapat memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-41. Yaitu lewat sundulan pemain naturalisai Eloco Gonzales mampu mengarah ke sudut gawang yang tidak mampu dijangkau oleh kiper nasional Andritani.


Kubu Singo Edan sendiri dapat menambah satu golnya lagi jelang babak pertama berrakhir  lewat aksi solorun pemian yang asli kota Batu yaitu Arif Suyono dan dapat di tepis oleh kiper Andritany dengan bagusnya, akan tetapi nasib akhirnya memihak pada kubu Arema yang mana pemain asing Esteban Vizcara langsung menjebol gawang Persija dengan enaknya dari bola reborn. Kubu Arema pun bersorai kembali dan unggul 0-2 hingga turun minum.

Sedangkan pada babak kedua, kubu Arema dapat mencetak gol ketiganya pada menit ke 52. Dimana umpan manja yang seksi dari pemain asing Esteban Vizcara mampu diselesaikan dengan baik oleh lagi-lagi pemain naturalisasi Eloco Gonzales dengan mampu melewati pemain belakang Persija dan dengan mudah mengelabuhi kiper Persija dan bom pasing pendek yang menjebol gawang persija lagi. Arema Cronus pun memimpin dengan skor 3-0 atas Persija jakarta.

Dengan menurunkan trio terbaiknya yaitu Grek, Bambang dan Kemoni (GBK). Jelang laga berakhir pemain naturalisasi Greg dapat memperkecil kedudukan dengan aksi solorunnya yang menyisir pertahanan kanan dari kubu Arema dengan skil bagusnya Goran Gancef dilewati dan Benny Wahyudi pun juga terseret oleh aksi dari grek dan bom gol oleh Persija lewat Grek dan kiper senior hanya tersenyum sajadi menit injuritime 90+2. Akan tetapi gol indah tersebut langsung dibalas oleh sang kapten Hamka Hamzah satu menit berselang di tambahan babak kedua tersebut. Gol indah dari sundulan Hamka Hamzah sekaligus mengunci kemenangan kubu Arema atas Persija Jakarta dengan skor sangat telak 1-4. Dan Arema tetap menempel ketat atas Madura united yang bermain dulu dengan skor kacamata dengan Bali united. [Om_brew-WartaSolo.com]