Berita Terbaru Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Lorenzo Persiapkan Ban Untuk GP Australia. Tim Movistar Yamaha meraih hasil yang buruk di seri ke lima belas (15) di sirkuit motegi, Jepang akhir pekan lalu, karena kedua rider Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal finis dan tidak dapat memuaskan pendukungnya di Jepang.

Kedua rider Yamaha itu harus mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan lalu. Apabila The Doctor mengalami kecelakaan ketika baru memulai balapan sebanyak tujuh lap, sedangkan pemilik julukan X-Fuera tersebut terpaksa merasakan panasnya aspal Sirkuit Twin Ring Motegi ketika race memasuki lap ke- 21.


Mengingat hal itu, Lorenzo pun bertekad memperbaiki ketika tampil di GP Australia. Ia pun mengaku lebih selektif dalam pemilihan ban agar bisa meraih hasil lebih baik pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island tersebut.

“Untuk balapan di Australia, saya tidak terlalu mengetahui. Saya rasa kami bisa kompetitif, tapi ini semua tergantung pada pilihan ban,”ujar Lorenzo, seperti diberitakan oleh GP One, Selasa (18/10/2016).

“Kami harus berhati-hati dalam menentukan ban seperti apa yang akan kami gunakan, terutama ban depan, mengingat suhunya sangat dingin,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

Dengan pemilihan ban dengan selektif, apakah Lorenzo dapat memperbaiki kesalahan saat mengaspal di Jepang dengan tampil prima di Australia? Kita tunggu saja balapan motoGP di sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan nanti. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]