Berita Jelang MotoGP Phillip Island 2016: Ban Spesial di Siapkan Michelin Khusus GP Australia. MotoGP seri selanjutnya yakni seri ke enema belas (16) yang akan di gelar di Phillip Island Grand Prix Circuit akhir pekan nanti.

Untuk menghadapi tekstur sirkuit Phillip Island, Michelin telah menyiapkan ban spesial untuk balapan MotoGP akhir pekan ini di Australia. Bos Michelin, Piero Taramasso, menyatakan ban spesial dibutuhkan untuk kondisi sulit Phillip Island Grand Prix Circuit.



Phillip Island Grand Prix Circuit dikenal karena tingkat kesulitan yang tinggi. Trek tersebut juga memiliki temperatur yang sulit ditebak, lalu tikungan berkecepatan tinggi yang mudah “memakan” ban.

Michelin pun akan mengirim tiga jenis ban, termasuk dua ban depan asimetris. Taramasso menyatakan semoga apa yang dilakukan timnya bisa mengatasi masalah para pembalap di Phillip Island Grand Prix Circuit.

“Phillip Island adalah tempat yang spesial. Tidak ada trek yang sama seperti ini, dan akhir pekan ini akan spesial karena untuk kali pertama Michelin jadi sponsor di seri MotoGP. Ini adalah salah satu trek menuntut yang kami kunjungi, dan sangat sulit bagi ban,” ungkap Taramasso, seperti diberitakan MCN, Selasa (18/10/2016).

“Kami benar-benar menyiapkan compound berbeda, sehingga Anda bisa bilang ini adalah ban khusus Phillip Island karena kami belum menggunakannya di tempat lain. Treknya sangat abrasi sehingga kami tidak akan berpikir dua kali, dan membuat ban untuk mengatasi masalah di sana,” terangnya.

Semoga persiapan dari Michelin yang saat ini menjadi tim resmi pemasok ban untuk para pembalap motoGP musim ini berhasil mengatasi kondisi sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan nanti. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]