20 Bahaya Tidur Ketika Memakai Bra

Share:

20 Bahaya Tidur Ketika Memakai Bra. Bahaya memakai bra saat tidur merupakan efek samping yang disebabkan oleh pemakaian bra yang salah dan terus menerus ketika sedang tidur siang atau malam. Bahaya adalah sesuatu yang membuat kita rugi dalam melakukan sesuatu baik dengan sengaja atau tidak dengan sengaja.

Guna Bra adalah untuk menahan bentuk payudara agar tetap dalam posisi yang proposional dan sangat berhubungan dengan etika kesopanan sebelum mengenakan pakaian. Seorang wanita yang tidak menggunakan bra, Maka kualitas berpakaianya akan berkurang karena bentuk payudara akan terlihat dan nampak tidak kencang. Tapi, apakah aman bila penggunaan bra terus menerus tanpa harus dilepas pada saat tidur. Berikut merupakan kerugian menggunakan bra diwaktu tidur.

Setidaknya ada 20 kerugian bagi kesehatan jika menggunakan bra ketika tidur.

1. Berkeringat dan gatal gatal

Bahaya memakai bra saat tidur sering berupa munculnya keringat diseputar payudara dan apabila dibiarkan terus menerus dapat memicu timbulnya gatal gatal yang jika digaruk akan menyebabkan perih dan luka.

2. Gangguan masitis atau kelenjar susu

Bahaya memakai bra saat tidur yang paling sering terjadi adalah berupa gangguan masitis atau gangguan pada kelenjar susu. Penekanan yang kuat dan terus menerus terhadap payudara dapat menyebabkan peredaran darah terhambat dan menyebabkan darah menjadi tersendat , Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan dan munculnya benjolan tak beraturan diseputar payudara bagian bawah.

3. Memicu pertumbuhan kanker

Penekanan pada payudara akibat penggunaan bra ketika tidur dapat merusak sel sel tubuh didalm DNA dan memicu pergerakan sel yang abnormal dipayudara yang mampu berubah menjadi sel kanker payudara. Setidaknya lepas tali bra sewaktu tidur agar peredaran darah lancar.

4. Tekanan pada otot dada

Bahaya memakai bra saat tidur ketika remaja dapat mengganggu kinerja otot payudara yang dapat menyebabkan payudara terkadang terasa sakit pada payudara jika disentuh saat bangun tidur pada keesokan harinya. Kondisi tersebut disebabkan karena otot dalam keadaan tegang.

5.Gangguan tidur

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering dialami wanita adalah gangguan kesulitan tidur dengan cepat dan pulas. Penekanan pada payudara akibat penggunaan bra yang terlalu ketat dan berkawat dapat menyebabkan seseorang merasa tidak bisa menemukan posisi tidurnya yang nyaman. Penekanan pada saraf saraf dan aliran darah pada payudara mampu menjadikan seseorang terserang insomnia.

6. Kulit teritasi

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering terjadi pada bra yang ketat, Berkawat dan terbuat dari bahan yang tebal adalah berupa kulit akan mendapat gesekan gesekan ketika seseorang merubah posisi tidurnya secara tidak sadar. Kondisi tersebut memungkinkan munculnya iritasi.

7. Mempercepat pigmentasi

Pemakaian bra selama bertahun tahun ketika tidur dapat menyebabkan jejak hitam dipermukaan kulit secara konsisten yang akhirnya akan membentuk lebam yang tidak sakit. Namun bra yang ketat sangat mudah membuat perrmukaaan kulit mengalami penghitaman atau perubahan pigmentasi.

8. Mengahambat aliran darah

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering terjadi adalah aliran darah akan mengalami penghambatan ,yang akhirnya menjadikan payudara terasa nyeri ketika terbangun pada keesokan harinya.

9. Sesak nafas

Pemakaian bra yang terlalu ketat pada saat tidur dapat menyebabkan gangguan pernafasan berupa sesak nafas. Penekanan yang diakibatkan oleh penggunaan bra ketat dapaat menekan dada ketika seseoranfgyang sedang bernafas ketika tidur dalam keadaan miring atau bahkan tengkurap.

10. Tidur tidak nyaman

Bahaya memakai bra saat tidur biasanya diawali dengan rasa tidak nyaman ketika tidur, Posisi tidur apapun menyebabkan seseorang merasa tidak santai karena penekanan dari bahan bra yang sedang melekat dikulit dan menyebabkan seseorang merasa payudaranya seperti sedang diganjal sesuatu.

11. Gangguan limfa

Bahaya memakai bra saat tidur yang paling ditakuti adalah ketika memakai bra dengan ukuran yang tidak sesua dengan bentuk payudara itu sendiri. Jika terlalu ketat maka dapat mengganggu kinerja organ internal lmfa yang kehilangan kemampuannya memproduksi kelenjar getah bening secara normal.

12. Payu dara nyeri

Bahaya memakai bra saat tidur yang sering terjadi adalah ketika seseorang tertidur daalam keadaan tengkurap. Saraf saraf payu dara menegang dan peredaran darah akan tersumbat dan tidak lancar yang akhirnya mengakibatkan seseorang mengalami nyeri dan sakit pada payu dara secara berkesinambungan.

13. Ulu hati tidak nyaman

Bahaya memakai bra saat tidur yang paling klasik adalah ulu hati jadi ikut tidak nyaman. Hal tersebut karena adanya penekanan pada dada yang merambat kearah ulu hati ketika seseorang tidur dalam posisi miring.

14. Mengganggu jantung

Bahaya memakai bra saat tiduur yang sering dialami ketika seorang wanita berusia diatas 40 tahun adalah terjadiinya gangguan jantung. Peredaran darah yang tidak lancar pada payudara dapat mempengaruhi kinerja jantung secara bertahap.

15. Merubah bentuk payu dara

Bahaya memakai bra saat tidur pada remaja yang sering terjadi adalah berupa berubahnya bentu payu dara kiri dan kanan yang tidak sama. Hal ini menyebabkan tampilan payu dara menjadi tidak baik.

16. Memicu pertumbuhan jamur

Bra yang terbuat dari bahan yang tidak bisa menyerap keringat dan dibuat dengan menggunakan busa dapat menekan perdaran darah menjadi tersendat. Bahan busa mempercepat munculnya pertumbuhan jamur jika kulit dalam kondisi berkeringat yang berlebihan.

17. Pori pori tidak bernafas

Bahaya memakai bra saat tidur yang paling sering terjadi pada wanita didunia adalah berupa kekenduran jaringan payudara. Pori pori kulit sekitar payudara yang mendapat tekanan dari bra dapat menyebabkan pori pori menjadi terhalang dan sulit bernafas secara laancar.

18. Menghambat masuknya oksigen

Memakai bra yang terlalu ketat saat tidur dapat menghambat masuknya oksigen melalui rongga hidung. Oksigen yang masuk tidak akan normal dan lancar sehingga memicu seseoang mengalami gangguan sistem pernafasan .

19. Nyeri bagian puting

Bahaya memakai bra saat tidur secara terus menerus selama bertahun tahun rentan mengalami ganghuan kesehatan sekitar puting. Puting akan mengalami pertumbuhan kista akibat pergerakan sel yang abnormal disekiat puting akibat penekanan.

20. Depresi

Bahaya memakai braa saat tidur yang sering terjadi pada wanita adalah berupa serangan rasa cemas dan gelisaah yang berlebihan. Pemakainaa bra yang ketat dan berkawat mampu membuat seseorang merasa ada tekanan pikiran yang mengagnggu. Kondisi ini berhubungan dengan aliran darah yang tidak lancar yang membuat seseorang merasa tubuh menjadi pegal, Nyeri dan dada terasa berat. Kondisi tersebut berpotensi menyebabkan seseorang tersrrang depresi.

Untuk menjaga kesehatan tubuh sebaiknya tidur tidak menggunakan bra agar peredaran darah sekitar dada tetap stabil dan tidak mengakibatkaan gangguan kesehatan lain. Tidur tanpa menggunakan bra cenderung dapat membuat tubuh lebih santai. Tanpa ada tekanan dalam tubuh, sirkulasi darah menjadi lancar dan mendapatkan tidur yang berkualitas. [Yuni – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya