Hasil Pertandingan Cheivo vs AC Milan 16 oktober 2106. Jadwal Liga Serie A Italia giornata ke-8: Skor akhir Cheivo vs AC Milan 1-3. Lanjutan pertandingan liga serie A Italian mempertemukan Chievo melawan AC Milan Stadion Marc Antonio Bentegodi.di stadion itu menjadi saksi sengit pertarungan Chievo Verona melawan AC Milan di giornata ke-8 Serie A.

Laga Cheivo vs AC Milan. AC Milan yang tampil tanpa kapten tim Riccardo Montolivo menang dengan skor meyakinkan 3-1. 2 gol Milan diciptakan melalui tendangan jarak jauh. Masing-masing oleh Juraj Kucka, M’Baye Niang dan satu gol tambahan dari bunuh diri Dario Dainelli. Sementara gol balasan Chievo lahir dari tendangan bebas Valter Birsa.


Chievo yang tampil sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang dimenit-menit awalsupaya bisa mencetak gol.pemain Chievo Floro Flores beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun upaya penyerang Chievo ini masih belum mampu membobol gawang Milan yang dijaga Gigi Donnarumma.

Baca Juga : Juventus berhasil Udinese lewat dua Gol Dymbala…

Pertandingan pada babak pertama berjalan pelan dan sangat monoton. Milan yang tampil tanpa Carlos Bacca yang duduk bangku cadangan nampak kesulitan membangun serangan. M’Baye Niang dan Suso dalam beberapa kesempatan lebih mementingkan aksi individunya saat membangun serangan. Akhirnya pendukung Milan baru bisa bersorak pada menit terakhir babak pertama. Juraj Kucka melepaskan tendangan roket dari jarak jauh yang menghujam ke gawang Sorentino. Hinga turun minum babak pertama Milan menutup pertandingan dengan keunggulan 1-0.

Pada babak kedua Milan langsung menggebrak pertahanan Chievo. Hanya butuh satu serangan untuk menggandakan angka. M’Baye Niang melepas tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-46. Bola masuk mulus ke gawang Chievo. Milan unggul 2-0.

Akhirnya pendukung tuan rumah mampu bersorak dan memperkecil kedudukan pada menit ke-76. Mantan pemain Milanlah yang memecah kebuntuan itu, Valter Birsa mencetak gol cantik lewat tendangan bebas. Skor 2-1 membuat pemain Chievo semakin giat dalam membangun serangan. Sementara Milan juga masih mampu bertahan dengan apik.

Carlos Bacca yang baru masuk pada menit ke-88 menambah gol untuk Milan pada masa injury time. Lagi-lagi gol dari luar kotak penalti. Namun, gol ini dihitung sebagai gol bunuh dari karena bola sebelum masuk ke gawang membentur tubuh Dario Dainelli.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan 3 poin tersebut membuat Milan naik ke posisi ketiga klasemen dengan total 16 poin. Hanya kalah selisih gol dibandingkan AS Roma di posisi kedua. Sedangkan Chievo masih tertahan di posisi ke-6 Klasemen sementara Liga Serie A Italia.

Susunan Pemain:

Chievo (4-3-1-2): Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Gamberini, Gobbi; Izco (Guzman 65′), Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese (Meggiorini 60′), Floro Flores (Pellissier 77′).

Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso (Poli 81′), Lapadula (Sosa 70′), Niang (Bacca 88′).
[muvus – wartasolo.com]