Hasil Manchester City vs Everton, Tadi Malam Skor Akhir 1-1 Liga Inggris 2016: MAN City Hampir Kalah. Hasil laga yang mempertemukan kubu tuan rumah Manchester City vs Everton. Hasil Manchester City vs Everton Liga Inggris 2016 pekan ke-8 tadi malam berakhir dengan skor imbang 1-1. Berikut ini adalah jalannya pertandingan Hasil Manchester City vs Everton tadi malam yang berlangsung di Etihad Stadium.

Hasil Manchester City vs Everton. Bahwa, laga diawal babak pertama bermain didepan pendukungnya sendiri membuat MAN City langsung berinisiatif menyerang sejak menit awal. Akan tetapi, kubu tim tamu Everton juga berusaha untuk mengimbangi gaya permainan tuan rumah MAN City. Pada menit ke lima tim tamu Everton mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat tendangan bebas dari Lukaku. Akan tetapi, sepakan pemain Timnas Belgia ini masih belum mengarah ke gawang Claudio Bravo.



Setelah itu permainan dipegang penuh oleh pasukan tuan rumah Josep Pep Guardiola. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun belum ada yang membuahkan gol. Para pemain lawan Everton dipaksa untuk bertahan hingga setengah lapangan penuh. Menit ke 42 kubu MAN City dihadiahi tendangan pinalti setelah David Silva yang dijatuhkan dikotak terlarang. Namun eksekusi pinalti yang diambil oleh Kevin De Bruyne masih bisa dimentahkan dengan baik oleh kiper Maarten Stekelenburg. Di sisa pertandingan babak pertama masih belum ada gol yang terjadi. Skor imbang 0-0 dan menutup babak pertama.

Untuk dibabak kedua kubu Manchester City terus membombardir pertahanan lawannya Everton. Beberapa peluang yang tercipta masih belum bisa membuahkan hasil yang manis. Striker yang belum pulih benar dari cedera yaitu Sergio Aguero dipaksakan oleh pelatih Pep Guardiola untuk bermain di babak kedua ini. Namun, tidak disangkan kubu Everton malahan bisa mencetak gol dimenit ke 64 lewat kaki Romelu Lukaku. Berawal dari serangan balik cepat Solo Run Lukaku ke dalam kotak pinalti diakhiri dengan tendangan keras yang gagal dihalau oleh kiper Claudio Bravo. Skor 0-1 untuk keunggulan Everton.

Pada menit ke 70 kubu Man City kembali dihadiahi sepakan pinalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini yang menjadi eksekutor adalah Sergio Aguero sendiri. Namunnlagi-lagi seperti De Javu kembali kiper Maarten Stekelenburg berhasil menggagalkan eksekusi pinalti dari Aguero yang sama persis arahnya dengan pinalti De Bruyne sebelumnya. skor masih tetap 0-1 untuk Everton.

Namun dua menit berselang akhirnya kubu City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tandukan dari Nolito. Menerima umpan crossing manis dari David Silva tandukan Nolito kali ini berhasil merobek jala gawang Maarten Stekelenburg. Skor kembali imbang menjadi 1-1. Di sisa pertandingan kubu City terus melakukan bombardir ke gawang Everton seperti bermain lawan musuh-musuh lainnya. Namun apadaya gol yang diharapkan lagi tidak kunjung tercipta. Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan dan sampai wasit meniup peluit panjangnya. [Om_brew-WartaSolo.com]