Resep dan Cara Membuat Sambel Ijo Pedas Menggugah Selera Makan. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Sambel Ijo dari situs WartaSolo.com. Kali ini, Minggu (16/10/2016), kami tim WartaSolo akan menjelaskan bagaimana cara membuat Sambel Ijo, dan apa saja bahan yang dibutuhkan. Barangkali saja diantara Anda ada yang membutuhkan resep cara mudah membuat Sambel Ijo.

Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Sambel Ijo di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep sambel ijo ini mudah didapatkan di sekitar kita.



Sebelumnya juga pernah kami hadirkan berbagai resep masakan istimewa, seperti resep ayam penyet dan cara membuat ayam bakar rica-rica yang juga bisa Anda coba di rumah.

Berikut ini adalah resep Sambel Ijo dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com. Kita mulai dahulu dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Sambel Ijo.

Bahan-bahan:

  • 100 gram cabai hijau besar
  • 10 cabai rawit
  • 2 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 lembar daun jeruk
  • minyak goreng dan garam secukupnya

Cara Membuat Sambal Ijo:

  1. Rebus cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih sampai lunak.
  2. Ulek semua bahan sambal sampai halus.
  3. Panaskan minyak dan tumis sambal yang sudah dihaluskan.
  4. Tambahkan daun jeruk dan garam.
  5. Koreksi rasa dan sajikan sambal.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Mantab lagi jika ditemani dengan ayam goreng kriuk yang makin membuat lidah merasakan nikmatnya sambel ijo pedas. Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Sambel Ijo, semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Nantikan juga resep-resep lainnya dari situs resep terbaru. [Nailah Azka – WartaSolo.com]