Berita Terbaru MotoGP Motegi 2016: Dani Pedrosa Bakal Absen di GP Jepang, Siapakah Penggantinya?. Setelah Jumat (14/10/2016) kemarin sesi latihan bebas FP1 dan FP2, terjadi insiden yang cukup parah, yakni Dani Pedrosa yang megalami kecelakaan pada latihan bebas FP2 dan di pastiakn bakal absen di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan nanti.

Kehilangan Dani Pedrosa yang mengalami cedera akibat kecelakaan di free practice (FP2), sehingga pihak Honda Racing Corporation (HRC) memilih Hiroshi Aoyama. Pembalap asal Jepang tersebut akan menjadi tandem Marc Marquez untuk mengikuti balapan seri ke-15.



Mengingat, Rider asal Spanyol itu mengalami insiden kecelakaan tunggal di tikungan 11, sehingga mengalami cedera tulang selangka kanan.

Atas insiden yang dialami Pedrosa, Aoyama mendoakannya agar lekas pulih dan bisa kembali mengaspal. Lantas, mengenai perlombaan mantan juara dunia kelas 250cc tersebut akan mengenakan nomor 73.

“Pertama-tama saya sangat menyesal atas kejadian yang menimpa Dani dan saya berharap dia cepat pulih. Ini jelas bukan cara terbaik untuk datang ke balapan seri 15 ini. Namun saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada Honda di depan penggemar,” ucap Aoyama seperti dilansir Crash, Jumat (14/10/2016).

“Jadi saya akan menggunakan nomor 73, yang merupakan nomor di musim pertama saya sewaktu mengawali musim pertama saya di kelas 250cc,”tutupnya.

Semoga Pedrosa segera pulih dan segera bisa mengaspal kembali bersama rider tercepat dan tangguh lainnya di motoGP musim ini. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]