Prediksi Manchester City vs Everton, Jadwal Liga Inggris 15 Oktober 2016

Share:

Prediksi Manchester City vs Everton, Jadwal Liga Inggris 15 Oktober 2016. Perlu diketahui bahwa pertemuan antara kedua tim yaitu jadwal Liga Inggris Manchester City dan Everton pada hari Sabtu (15/10/16), akan menjadi laga yang sangat menarik untuk ditonton. Bahwasanya, ini akan menjadi laga pertama kalinya antara pelatih Josep Guardiola dan Ronaldo Koeman dikancah kompetisi Liga Inggris. Prediksi Manchester City vs Everton dan akan bentrok di Etihad Stadium.

Kita harus tahu bahwa, dua pelatih diatas adalah pernah sama-sama menukangi klub raksasa Catalan yaitu Barcelona pada tahun 90-an. Mereka berdua banyak menimba ilmu di klub besar Spanyol tersebut. Hingga akhirnya mereka dapt mengantarkan Barca empat kali menjadi juara La Liga Spanyol tentunya. Koeman kemudian berkecimpung di dunia kepelatihan sejak tahun 1997 sementara Prp Guardiola baru mulai melatih Barcelona B mulai tahun 2007. Beda 10 tahun akan tetapi, jika melihat portofolio trofi yang sudah diraih oleh Pep Guardiola bisa dibilang lebih sukses dari rekannya tersebut.

Bagaimanapun juga ini bukan urusan mudah bagi kubu tuan rumah Pep Guardiola dalam pertandingan nanti untuk mengalahkan tim besutan Koeman. Pada pertemuan terakhir Liga Inggris di Etihad Stadium kubu Everton sudah membuktikan diri mampu menahan imbang tanpa skor. Apalagi saat ini mental pemain MAN City sedang tidak dalam kondisi 100 persen. Sebab di laga terakhir sebelum jeda internasional kubu tuan rumah baru saja menelan kekalahan lawan Tottenham dengan skor telak 2-0.

Selain itu juga terdapat masalah d dalam skuat MAN City jelang pertandingan ini. Sejumlah pemain inti masih diragukan untuk dapat bermain diantaranya Kevin de Bruyne mengalami cedera demikian juga dengan Raheem Sterling. Bacary Sagna dipastikan absen selama tiga pekan dan Aguero juga mengalami cedera saat bersama timnas Argentina, meski akhir-akhir ini dia menyatakan dirinya fit untuk tetap bisa bermain.

Sementara itu kubu Everton bisa bermain dengan tim terbaiknya. Romelu Lukaku yang mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhir di Liga Inggris dipercaya akan menjadi andalan dilini depan The Toffees. Hanya saja, James McCarthy yang biasa menjadi pengalir serangan dari lini tengah mungkin tidak akan turun dalam laga kali ini karena cedera. Dalam dua laga terakhir Kubu Man City tidak pernah menang dan Everton juga tak pernah menang bahkan dalam tiga laga terakhir. Maka dua tim ini sama-sama membutuhkan kemenangan.

Sebagai tim tamu kubu Everton pasti memahami betapa sulitnya laga yang akan dijalani ini. Selain sudah tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir lawan City di Liga Inggris mereka kini berada di dalam asuhan Pep Guardiola yang telah membawa perubahan dalam gaya bermain. Sebelum kalah lawan Tottenham kubu MAN City selalu menang dan kini sebagai pemuncak klasemen sementara. Menghadapi Everton di kandang sendir dengan ekstra kerja keras bisa akan menjadi sebuah trend positif untuk kembali ke jalur kemenangan.

Inilah Head to Head Kedua tim:
(28/01/16) Manchester City 3 – 1 Everton
(14/01/16) Manchester City 0 – 0 Everton
(07/01/16) Everton 2 – 1 Manchester City
(23/08/15) Everton 0 – 2 Manchester City
(10/01/15) Everton 1 – 1 Manchester City

Inilah Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
(17/09/16) Manchester City 4 – 0 AFC Bournemouth
(22/09/16) Swansea City 1 – 2 Manchester City
(24/09/16) Swansea City 1 – 3 Manchester City
(29/09/16) Celtic 3 – 3 Manchester City
(02/10/16) Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester City

Inilah Lima Laga Terakhir Everton:
(13/09/16) Sunderland 0 – 3 Everton
(17/09/16) Everton 3 – 1 Middlesbrough
(21/09/16) Everton 0 – 2 Norwich City
(24/09/16) AFC Bournemouth 1 – 0 Everton
(01/10/16) Everton 1 – 1 Crystal Palace

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Manchester City (4-1-4-1): Bravo, Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Navas, Silva, Gundogan, Nolito, Aguero
Pelatih: Josep Pep Guardiola

Everton (4-3-3): Stekelenburg; Baines, Williams, Jagielka, Coleman; Barry, Gueye, Cleverley; Bolasie, Lukaku, Barkley
Pelatih: Ronaldo Koeman

Dalam lanjutan Liga Inggris 2016 pekan ke-8 kali ini tentunya kubu Man City tidak mau lagi kecolongan dan tidak dapat poin lagi. Sehingga akan bermain dengan ngotot sejak menit-menit awal nanti, meskipun banyak pemain andalannya yang dikemungkinan tidak dapat merumput di lapangan karena cidera. So, kami memprediksikan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya