Bagaimana Cara Menghilangkan/Menghapus Iklan di Android Tanpa ROOT? Sistem operasi android hadir dengan segala kecanggihannya, mulai dari kesetabilan internet hingga dapat menggunakan aplikasi – aplikasi canggih dan bermanfaat lainnya.

Namun, saat menginstall aplikasi di android, terutama yang berbasis online. Pada saat menggunakan aplikasi tersebut ada iklan muncul dalam aplikasi tersebut.


Sebenarnya kehadiran iklan itu tidak apa – apa, karena sebagai wujud terimakasih atas pembuatan aplikasi tersebut, agar si pembuat mendapatkan penghasilan.

BACA JUGA: Cara Mudah dan Ampuh Mengembalikan File, Foto dan Data Penting Terhapus di Android Tanpa ROOT

Namun, jika iklan yang muncul di aplikasi terlalu banyak, itu akan sangat mengganggu ketika sedang mengakses aplikasi tersebut.

Cara Mudah dan Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa ROOT

Berikut adalah cara dan langkah – langkah lengkap dengan gambarnya untuk menghilangkan iklan di android dengan mudah dan ampuh.

1. Download dan install aplikasi AdBlock Plus di google Play Store. Setelah terinstall buka aplikasi tersebut. Kemudian pada menu utama aktifkan Filtering dengan mengubahnya ke kondisi On.

cara hilangkan iklan di android

2. Tahap selanjutnya, pergi ke menu pengaturan Setting – WiFi. Pilih WiFi yang ingin digunakan (untuk menghilangkan iklan di android tanpa akses root harus menggunakan koneksi WiFi, sebab jika menggunakan paket data, aplikasi ini tidak dapat bekerja kecuali android anda harus di root terlebih dahulu). Setelah itu akan muncul Popup, pilih saja Modify network.

cara mudah menghilangkan iklan di android

3. Beri centang pada opsi Show advanced options. Kemudian ganti Proxy dari None ke Manual. Di kolom hostname isikan dengan localhost, kolom Proxy port diisi angka 2020. Jika sudah simpan pengaturan dengan klik Save.

cara ampuh menghilangkan iklan di android

4. Selesai dan selamat ponsel android anda telah bebas dari iklan yang mengganggu. Simak baik – baik cara menghilangkan iklan di hp android, agar dapat sukses.

Berikut adalah contoh gambar aplikasi yang sebelumnya ada iklan yang tampil dan sesudah melakukan tips di atas hingga hilang iklannya.

Bagaimana cara menghilangkan iklan di hp android

BACA JUGA: Cara Mudah Mengembalikan IMEI Android Hilang/Null

Untuk gambar di atas, Tim WartaSolo kutip dari laman jalantikus.com. Sekian info tentang cara menghilangkan iklan di android dengan mudah dan ampuh, semoga bermanfaat bagi yang hendak menghilangkan iklan di hp android. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]