Berita Terbaru Jelang MotoGP Motegi 2016: Persiapan Maksimal Aleix Espargaro Untuk GP Jepang. Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro, sangat menananti GP Jepang 16 Oktober 2016. Sebab, balapan yang diselenggarakan di Twin Ring Motegi tersebut menjadi home race bagi Suzuki.

Pada ajang balap motoGP Motegi, Jepang akhir pekan nanti, Suzuki dipastikan bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter sendiri sehingga motivasi Espargaro dan Maverick Vinales tumbuh berkali-kali lipat. Usai tampil kompetitif di Aragon, Espargaro telah menyiapkan diri dengan optimal.



“Saya telah melakukan persiapan yang optimal untuk balapan ini. Balapan ini juga menjadi yang pertama dari tiga seri berurutan sehingga akan menuntut fisik dan mental. Determinasi saya adalah berada di puncak,” ucap Espargaro, seperti dinukil dari Cycle World, Kamis (13/10/2016).

“Saya sangat menginginkan hasil luar biasa bersama Suzuki sebelum akhir musim. Itu sebagai hadiah dari seluruh usaha yang kami lakukan sejauh ini,” tuntasnya.

Mengingat, Espargaro saat ini menduduki peringkat 12 klasemen balap sementara dengan torehan 69 angka. Prestasi terbaik kakak dari Pol Espargaro tersebut adalah finis kelima sebanyak dua kali ketika di Austin dan Jerez.

BACA SELENGKAPNYA: Klasemen Terbaru MotoGP 2016 Jelang GP Jepang

Meskipun berada di peringkat 12 klasemen balap sementara, Espargaro akan tampil penuh semangat, itu karena pembalap Suzuki itu mendapat dukungan penuh dari suporter sendiri. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]