Berita Jelang MotoGP Motegi, Jepang 2016: Legenda MotoGP Semangati Rossi Untuk Juara Musim Ini. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di nilai oleh Legenda balap MotoGP, Alex Crivile, bahwa The Doctor masih mempunyai peluang untuk menyandang gelar juara di MotoGP 2016. Menurutnya, rival VR46 , Marc Marquez rider Repsol Honda masih bisa melakukan kesalahan.

Sedangkan, Saat ini Valentino Rossi menduduki posisi kedua klasemen motoGP sementara dengan torehan 196 angka. Sementara Marquez yang memegang puncak klasemen mengoleksi 248 poin, keduanya memiliki selisih 52 poin.


Pembalap Legenda yang berdarah Spanyol tersebut memberikan semangat kepada rider Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, Pembalap asal Italia tersebut masih bisa mengumpulkan 100 poin di sisa empat seri balapan MotoGP musim 2016.


BACA JUGA: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi, Race GP Jepang & Klasemen Terbaru

“Peluang Rossi untuk menjadi juara masih terbuka. Meski tertinggal 52 poin dari Marquez, Rossi masih bisa mengumpulkan 100 angka,” kata Crivile menukil Tuttomercatoweb, Jumat (14/10/2016).

“Apapun masih bisa terjadi. Marquez masih bisa membuat kesalahan dan Rossi harus mampu memanfaatkannya. Kejuaraan ini masih terbuka bagi Rossi,” sambungnya.

Tersisa 4 seri balapan motoGP, mengingat akhir pekan nanti adalah balapan seri ke-15 MotoGP 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]