Berita Jelang MotoGP Jepang 2016: Motegi Adalah Lintasan Favorit Rossi, Apa Alasannya? Pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 seri ke-15 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi menebarkan psy war kepada rivalnya Marc Marquez rider Repsol Honda. Pembalap asal Italia tersebut percaya diri bisa mengalahkan Marquez di markas Honda.

Lintasan Motegi dikenal sebagai kandang Honda dibandingkan dengan Yamaha, meski kedua pabrikan tersebut berasal dari Jepang. Hal tersebut didukung dengan berdirinya museum Honda di Motegi sehingga mempertegas keberadaan mereka



Oleh karena itu, untuk mengalahkan The Baby Alien, Valentino Rossi bertekad tampil maksimal. Bahkan The Doctor mengungkapkan sirkuit sepanjang 2.493 km itu merupakan salah satu lintasan favoritnya.

Baca Juga: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi, Race GP Jepang & Klasemen Terbaru

“Saya senang dengan tiga balapan ke depan. Di atas kertas, Yamaha memiliki kekuatan dan kami akan berusaha di seri ini untuk mendapatkan podium juara,” ujar Rossi seperti di lansir Motorsport, Jumat (14/10/2016).

“Jepang merupakan salah satu tempat yang saya sukai karena ini adalah rumah kedua Yamaha. Tentu saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat seri ini menjadi GP yang mengesankan,” tutup pembalap Tim Yamaha itu.

Pada MotoGP musim lalu VR46 mampu naik ke podium kedua di Sirkuit Motegi. Rossi kalah dari tandem Marquez, Dani Pedrosa, yang keluar menyandang gelar juara pertama.

Untuk musim 2016 di Motegi, Jepang adalah kesempatan The Doctor untuk mengejar pemegang puncak klasemen yakni Marquez. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]