Berita Jelang MotoGP Jepang 2016: Lorenzo Mempunyai Memori Indah di Motegi. Pertarungan sengit rider motoGP musim 2016 akan segera dimulai. Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di sepanjang MotoGP musim 2016 memang tak terlalu baik. Padahal pemilik julukan X-Fuera tersebut berstatus sebagai juara bertahan di musim ini.

Mengingat pada musim ini balapan hanya tersisa 4 seri saja, pembalap berdarah Spanyol itu masih dudulk di posisi ketiga dengan koleksi 182 poin. Dengan kondisi tersebut, peluang Lorenzo untuk jadi juara dunia pun kini sudah pupus.



Meski begitu tidak membuat pembalap Tim Yamaha ini patah semangat, Lorenzo tetap akan membalap dengan sisa balapan MotoGP 2016 seadanya. Ia bahkan mengaku sudah tidak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi pada akhir pekan ini.

“Pada saat ini, kami akan menjalani bagian paling berbeda musim ini dan mungkin paling seru. Pasalnya kami akan menghadapi tiga balapan beruntun dan semuanya di negara berbeda,” ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (13/10/2016).

“Jadi secara fisik dan mental, balapan-balapan ini akan menantang. Yang pertama merupakan (Sirkuit) Motegi dan lintasan ini mempunyai memori indah,” tutup Jorge Lorenzo.

Sirkuit Motegi, Jepang merupakan masa terindah dari pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, lantas ini membuat mereka bertekad untuk mempertahankannya. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]