Berita Jelang MotoGP Motegi 2016: Yamaha Akan Kembali Mengukir Kemenangan di GP Jepang. Salah satu hal termanis di sirkuit Motegi, Jepang bagi Tim Yamaha adalah selalu podium di lintasan ini, mengingat hal itu, Yamaha Bertekad Jaga Tradisi Kemenangan di Motegi.

Ajang balapan MotoGP musim 2016 memasuki seri ke-15 yang akan berlangsung di lintasan Motegi, Jepang, Minggu 16 Oktober 2016 WIB. Pada pertarungan kecepatan nanti, Tim Movistar Yamaha dipastikan akan tampil all out.


Sebab, menurut Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, timnya ingin menjaga tradisi kemenangan di Motegi. Oleh karena itu ia yakin dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan bersaing untuk peroleh tempat terdepan atau podium.

Movistar memang memiliki kenangan manis di Motegi. Tim yang bermarkas di Lesmo, Italia, tersebut selalu menempatkan dua pembalapnya di atas podium.

Bahkan pada musim 2014, Lorenzo sukses meraih podium pertama setelah menyelesaikan balapan dengan waktu 42 menit 21,259 detik. Sementara itu Rossi finis di tempat ketiga dengan selisih waktu 2,602 detik.

“Vale dan Jorge keduanya memiliki kenangan manis di sini, jadi kami rasa kami akan berjuang untuk meraih kemenangan lagi minggu ini,” ucap Meregalli, sebagaimana diberitakan Crash, Kamis (13/10/2016).

GP Jepang pasti akan memanas, pertarungan sengit antara rider kelas dunia sangat di antikan para pecinta motoGP seluruh dunia. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]