Hasil PBFC vs Mitra Kukar , Skor Akhir 3-2 ISC/TSC 2016 Pekan Ke-23 Hari Ini. Bahwa tuan rumah Pusamania Borneo Fc telah berhasil mengamankan poin penuh setelah melumat saudara dekatnya laskar Naga Mekes Mitra Kukar dengan kemenangan 3-2 dalam lanjutan ISC/TSC 2016 pekan ke-23 hari ini Rabu 12/10/16. Dengan kemenangan ini Pesut Etam sekaligus berhasil tuntaskan dendam kekalahan mereka dipertemuan putaran pertama dulu.

Perlu diketahui bahwa, tampil didepan publik sendiri tuan rumah PBFC langsung memimpin kendali permainan. Sehingga, pada 18 menit babak pertama berjalan Terens Puhiri sukses bawa Pesut Etam membuka keunggulan. Skor 1-0.


Sayangnya dengan keunggulan tersebut tuan rumah tidak bertahan lama. Segingga, pada menit ke-34 legiun asing Mitra Kukar yaitu Marlon da Silva sukses membuat gol perdananya di laga kali ini seklaigus bawa tim tamu samakan kedudukan 1-1. Drama di lapangan hijau ini kembali terjadi dua menit berselang, dimana sebuah kerja sama cantik lini depan tuan rumah berhasil dituntaskan oleh straiker timnas senior Lerby Eliandry menjadi gol kedua untuk tuan rumah PBFC. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah dan bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua kendali permainan masih dikuasai oleh kubu tuan rumah PBFC. Tidak butuh waktu lama bagi Pesut Etam untuk kembali menambah keunggulan mereka. Pada 10 menit babak kedua telah berjalan gol berkelas terjadi lagi oleh Nouredine dan berhasil bawa tuan rumah PBFC menjauh dengan keunggulan 3-1.

Maka dari itu setelah tertinggal dua gol tidak membuat kubu Mitra Kukar tinggal diam. Serangan demi serangan terus dibangun armada Jafri Sastra untuk menipiskan devisit gol. Hasilnya adalah sebuah tendang yang keras long shoot Victor Porcada dari tengah lapangan dan gagal dibendung kiper Dian Agus P yang maju terlalu jauh dari gawangnya. sehingga merubah skor menjadi 3-2.
Laga pada hari ini semakin memanas menyusul lahirnya gol kedua tim tamu. Laskar Naga Mekes yang coba menyamakan kedudukan terus menghajar pertahanan tuan rumah dari berbagai sisi. Namun nasip berkata lain pada akhirnya kubu Mitra kukar harus pulang tanpa membawa angka setelah skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah PBFC bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. [Om_brew-WartaSolo.com]