Berita Jelang MotoGP Jepang 2016: Target Lorenzo Adalah Merebut Posisi Runner-up dari Tangan Rossi. Perebutan juara dunia MotoGP musim 2016 masih berjalan, bahkan pertarungan atara rekan setim Movistar Yamaha juga ikut memanas. Jorge Lorenzo mengaku bahwa gelar juara dunia musim ini merasa mustahail diraihnya. Sebab, Lorenzo kini berada di peringkat ketiga pada klasemen dengan mengantongi poin 182, tertinggal 66 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez di puncak dengan hanya menyisakan empat seri lagi di musim ini.

Sementara itu, Por Fuera saat ini hanya ingin fokus berusaha keras untuk merebut posisi runner-up dari tangan sang tandem di Tim Garpu Tala, Valentino Rossi. Mengingat Rossi mempunyai koleksi 196 poin, unggul 14 poin dari rekan setimnya itu.



“Gelar dunia tahun lalu memungkinkan untuk diraih. Tahun ini juga memungkinkan, tapi rumit dan kini nyaris mustahil. Saya pikir saya takkan juara musim ini. Kami harus dapat banyak keajaiban dan Marc harus sangat tak beruntung. Soal poin, peringkat runner-up masih memungkinkan. Andai regulasi sama seperti tahun lalu, konsistensi semua pebalap juga akan sama,” ujar Lorenzo seperti dilansir RACER.

Lorenzo menyangka bahwa salah satu yang berpengaruh pada pertarungan antar rider musim ini adalah peranan Michelin sebagai penyuplai tunggal ban.

“Jika ban depan selip, sangat sulit untuk tidak terjatuh. Inilah mengapa para rider lebih sering melakukan kesalahan. Marc juga sering melakukan kesalahan, tapi hanya saat latihan, sementara saat balapan selalu finis. Ditambah dengan kesalahan para rider Yamaha, kini ia memimpin klasemen dengan keunggulan besar,” ungkap Lorenzo.

Siapakah yang akan menyandang gelar juara motoGP musim ini? tunggu saja siaran langsung race MotoGP Motegi, Jepang 2016 akhir pekan nanti. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]