Berita Terbaru Jelang MotoGP Motegi 2016: Andrea Iannone Tidak Membalap di GP Jepang. Ajang balapan juara dunia MotoGP kini memasuki seri selanjutnya yakni di lintasan Motegi, Jepang. Ada sebuah harapan dari Andrea Iannone yang merupakan pembalap Ducati, untuk bisa ikut beradu kecepatan bersama rider lainnya di MotoGP seri Motegi, Jepang.

Namun, harapan itu telah musnah, pasalnya pihak Ducati dan tim dokter telah mengambil keputusan agar Iannone beristirahat agar lukanya tak lagi menjadi cedera tambahan di kemudian hari.


Mengingat Iannone mengalami kecelakaan ketika menjalani sesi free practice pertama di Misano bulan lalu. Ia mengalami cedera pada punggungnya dan harus menjalani beberapa perawatan untuk bisa kembali ke lintasan.

Berita Update Lainnya: Komentar Marquez Tentang Persaingannya dengan Rossi

Awalnya pihak Ducati dan tim medis menilai bahwa Iannone bisa kembali pada akhir pekan ini. Namun pada akhirnya pihak tim mengambil langkah untuk menunda kembalinya pembalap berdarah Italia tersebut dalam pertarungan di MotoGP.

“Terdapat cairan dalam lokasi cedera punggungnya dan menghalangi proses penyembuhan. Namun hal tersebut tengah dalam penanganan,” ucap Ducati seperti dilansir Euro Sport, Selasa (11/10/2016).

“Dokter yang menangani Iannone telah menyarankan untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari sampai dirinya benar-benar sembuh sebelum akhirnya kembali ke lintasan,” sambung tim Ducati.

Baca Juga: Jadwal FP, Kualifikasi, Siaran Langsung Balapan GP Jepang 2016

Itu tadi seputar info mengenai pembalap tim Ducati, Andrea Iannone, semoga Iannone segera pulih dari cideranya dan dapat kembali balapan di lintasan bersama rider lainnya di seri – seri selanjutnya. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]