Berita Jelang MotoGP Motegi, Jepang 2016: Komentar Marquez Tentang Persaingannya dengan Rossi. Kompetisi adu cepat motoGP seri selanjutnya setelah di gelar sirkuit Aragon, sekarang giliran lintasan Motegi yang menjadi saksi ketangguhan dan kecepatan para rider dalam menggeber motornya.

Pembalap Honda dan Yamaha yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi kini terus melanjutkan persaingan sengitnya di pagelaran juara dunia MotoGP musim 2016.


The Doctor kerap memancing The Baby Alien dengan melemparkan komentar pedas. Itu merupakan taktik Valentino Rossi agar pesaingnya tersebut tak bisa berkonsentrasi dalam balapan.

Baca Juga: Jadwal FP, Kualifikasi MotoGP Motegi, GP Jepang 2016


Pembalap Yamaha itu bahkan sempat menilai Marquez selalu mengeluh dengan motornya, meski tetap meraih hasil terbaik di akhir balapan. Pendapat tersebut diungkapkan oleh pembalap asal Italia untuk menggoyahkan fokus pembalap asal Spanyol tersebut sebagai rider.

Namun, upaya Rossi tak membuat fokus Marquez goyah, sebab pembalap yang dari Tim Honda itu hanya ingin berjuang lewat usahanya sendiri.

“Saya ingin meneruskan perjuangan di jalurnya. Saya tak tertarik dengan persaingan di luar trek. Saya tak ingin terlibat,”ujar Marquez seperti dilansir Speedweek, Senin (10/10/2016).

Hingga saat ini, Marquez memiliki peluang meraih gelar ketiganya di MotoGP. Ia kini memimpin klasemen dengan 248 poin, unggul 53 poin dari Rossi yang menempati posisi kedua.

Siapakah yang akan menyandang gelar juara dunia MotoGP musim ini? apakah Marc Marquez pembalap yang di usung oleh Honda, atau Valentino Rossi yang merupakan pesaingnya dan menempati posisi dua klasemen sementara dibawah Marquez, atau mukin pembalap lainnya. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]