Tips Mencegah Ponsel Android dari Virus Berbahaya. Cara Ampuh Cegah HP Android dari Virus, seperti layaknya manusia bahwa alat komunikasi kita yaitu smartphone Android bisa juga terjangkit virus berbahaya yang berpotensi mengancam privasi dan keamanan Anda.

Untuk itu Tim Wartasolo.com mencoba memberikan Tips supaya hp android anda terhindar dari ancaman virus berbahaya. Mungkin selain cara mengatasinya ada beberapa orang atau yang disebut hacker sering berbuat usil demi keuntunganya sendiri.


Ada banyak cara yang dilakukan peretas (hacker) untuk bisa mengontaminasi perangkat smartphone anda.untuk itu kita harus hati-hati dan bijak dalam menggunakan alat komunikasi tersebut, kita juga dituntut cerdas dalam mengenali ancaman. Berikut itu ada beberapa ulasang supaya hp anda aman dan terhindar dari ancaman virus.

Baca Juga : Harga Baru dan Bekas Asus Zenfone Go ZB452KG Terbaru Oktober 2016

Berikut ini dapat menjadi tips agar ponsel anda terhindar virus berbahaya:

1. Akses ke Aplikasi
Ketika anda sedang berselancar dan tiba-tiba mengunduh aplikasi dari Google Play Store, anda harus tetap waspada. Pasalnya, masih ada banyak aplikasi yang diprogram untuk memata-matai (spyware). Oleh karena itu disarankan bagi anda memasang aplikasi, perhatikan permission access yang muncul saat Anda ingin memasang aplikasi. Jika terdapat permintaan izin ke tool yang mencurigakan, batalkan segera.

2. Berhati-hati menggunakan IP WiFi Publik
Para pengguna smartphone pasti senang jika mendapatkan akses internet gratis. Namun tidak semua sambuangan Wifi baik karena WiFi sangat sering digunakan oleh peretas untuk masuk ke dalam sistem perangkat. Untuk itu pastikan dulu koneksi publik tersebut aman dan ditawarkan oleh penyedia layanan yang terpercaya supaya anda tidak dibajak.

3. Update Sistem Operasi Anda
Pabrikan smartphone biasanya merilis sistem operasi versi terbaru secara berkala. Suka atau tidak suka, Anda butuh perlindungan yang lebih optimal. Hal ini dapat Anda rasakan lewat pembaruan (update) sistem operasi. Proses pembaruan software ini tidak memakan waktu lama dan yang penting tersambung di internet.

4. Gunakan Antivirus Terbaru
Biasanya para pengguna smartphone malas memasang Antivirus takut lemot, memasang antivirus memang penting untuk dilakukan, meski ada risikonya. Namun perlu diingat bahwa dengan memasang antivirus versi terbaru agar fungsinya lebih maksimal dan lebih cepat digunakan.
Ada banyak aplikasi antivirus untuk Android ambil dari vendor ternama tersebut, daripada sekadar gratis dari sumber tak terpercaya, namun akhirnya malah menyebarkan virus di ponsel cerdas Anda untuk itu konsultasikan kepada yang ahli.

Itulah Tips supaya hp anda terhindar dari baha virus, teta jaga dan update hp anda dengan vendor yang terpercaya suapaya hp anda awet dan tidak lemot. [muvus – wartasolo.com]