Berita Terbaru F1 Suzuka 2016: Kepala Teknik Mercedes Angkat Bicara atas Tuduhan Lewis Hamilton. Ada sedikit permasalah di kubu Mercedes, yakni tuduhan terhadadap Kepala Teknik Tim Mercedes dari Hamilton mengenai kegagalan mesin di GP Malaysia. Kepala Teknik Tim Mercedes AMG, Paddy Lowe, membantah tuduhan dari Lewis Hamilton. Ia mengatakan tuduhan yang dikeluarkan pembalapnya tersebut tak sepantasnya keluar dari seorang yang berinteligensi tinggi.

Saat membalap di GP Malaysia pembalap asal inggris ini mendapatkan hasil yang buruk, selain itu nasib sial juga menimpanya. Saat unggul 22 detik dari driver Red Bull, Daniel Ricciardo, mobil milik Hamilton tersebut mengalami kegagalan mesin.



Setelah balapan usai, Lewis Hamilton menuduh timnya memberikan mesin yang tak beres padanya hingga muncul sabotase. Tak pelak, Lowe menilai pandangan jawara F1 musim lalu tersebut salah karena mesin sudah bekerja dengan baik.

“Jika kami cukup bagus untuk merancang sabotase tersebut, kami pasti tidak akan gagal. F1 adalah bisnis yang keras. Mesin sudah bekerja dengan baik hingga batas kinerja sehingga pandangan seperti itu jelas salah,” ucap Lowe dikutip dari Sky Sports, Sabtu (8/10/2016).

“Semua orang dengan tingkat kecerdasan yang tak tinggi menganalisis situasi yang rendah, akan menilai kami berencana membuat sebuah perangkat gagal di saat yang tepat dan jika kami cukup baik, kami bisa mengendalikan semuanya,” sambungnya.

Semoga Hamilton bangkit dan mendapatkan hasil yang maksimal pada GP Jepang akhir pekan ini, mengingat pembalap yang di usung oleh tim Mercedes ini ada di peringkat kedua klasemen sementara F1 2016, pintu juarapun masih terbuka untuk Hamilton. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]