Berita Jelang F1 Jepang 2016: Rosberg Optimis Mesin Mobilnya Tak Akan Bermasalah Di Sirkuit Suzuka. Pembalap satu timnya Nico Rosberg yakni Lewis Hamilton mengalami masalah pada mesin mobilnya ketika balapan Formula One (F1) seri Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Itu membuat dirinya gagal mengejar rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan, pemikiran positip muncul dari pembalap berdarah Jerman, Rosberg mengaku tak khawatir jika kejadian yang dialami oleh Hamilton terjadi padanya. Pembalap tim Mercedes ini mengaku tak terlalu ambil pusing jika ada masalah yang diluar kendalinya.


Selain itu, pembalap pemegang puncak klasemen sementara tersebut juga telah mempercayakan masalah mesin kepada para mekaniknya. Rosberg mengungkapkan bahwa, ia tak khawatir jika masalah mesin mampu mempengaruhi perebutan gelar juara balapan F1 2016.

“Saya tidak khawatir karena itu adalah suatu hal yang di luar kemampuan saya,” ucap Rosberg seperti dilansir situs resmi Formula One, Jumat (7/10/2016).

“Saya percaya dengan tim dan mereka terus melakukan pekerjaan terbaik yang mereka bisa lakukan. Mereka selalu berusaha agar masalah mesin tak terjadi di setiap balapan,” tutupnya.

Puncak klasemen saat ini di pimpin oleh Nico Rosberg dan klasemen kedua di pegang oleh rekan satu timnya yakni Lewis Hamilton dengan jarak 23 poin. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]