Tips Rilekskan Tubuh Dengan Lulur Buatan Sendiri. Setelah lelah bekerja, weekend sangat bagus bila kita menggunakannya untuk perawatan tubuh. kita bisa memanjakan tubuh dengan bahan-bahan alami. Salah satunya dengan melakukan luluran ke seluruh tubuh. selain bisa membuat tubuh menjadi rileks, melakukan perawatan tubuh dengan lulur juga bisa menghilangkan kepenatan. Kita bisa membuat sendiri lulur yang bermanfaat untuk memutihkan tubuh.

Untuk memutihkan tubuh Kita bisa menggunakan lulur yang dibuat dari bahan alami yaitu beras dan madu. Beras adalah makanan pokok kita yang banyak tersedia disini. Beras tidak hanya sekedar untuk bahan makanan pokok tapi juga bisa dijadikan bahan kecantikan kulit. Sejak dahulu wanita Indonesia sering menggunakan beras sebagai masker dan lulur untuk kecantikan kulit mereka. Beras mengandung vitamin B, vitamin E dan squalane oil yang berkhasiat memutihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan pada beras juga dapat melawan kerutan dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Sedangkan madu adalah bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Madu kaya akan antioksidan yang dapat membuat kulit kuat terhadap radang dan menjaga kekenyalan kulit. Jadi perpaduan antara beras dan madu sangat bagus manfaatnya bagi tubuh kita.


Cara membuat lulur beras dan madu:

  1. Siapkan 1 gelas beras, gunakan beras organik (tanpa pengawet dan pemutih)
  2. Cuci bersih beras lalu rendam dengan air selama semalam
  3. Angkat dan tiriskan beras sampai kering
  4. Haluskan beras menggunakan alat penumbuk atau menggunakan blender
  5. Campur rata beras yang sudah halus dengan 1 sendok makan madu
  6. Oleskan lulur secara merata pada kulit tubuh
  7. Diamkan lulur hingga mengering
  8. Bersihkan tubuh dengan air dingin dan keringkan dengan handuk halus

Beras bisa diganti dengan menggunakan tepung beras. Usahakan untuk memilih beras/tepung beras organic yang bebas dari bahan pemutih dan pengawet. Selama proses lulur berlangsung kita juga bisa menyalakan aromatherapy di ruangan, ciptakan ruangan yang damai agar kita bisa menikmati proses lulur dengan rileks. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan lulur seminggu sekali. Selamat mencoba. [Yuni – WartaSolo.com]