Berita F1 Suzuka 2016: Rosberg Memaafkan Vettel Atas Insiden Yang Menimpanya. Pada balapan F1 2016 seri ke-16 akhir pekan lalu di Sepang, Malaysia, Nico Rosberg, menuai hasil yang kurang memuaskan, Sebab, Pembalap Tim Mercedes itu harus mengalami insiden dengan pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Insiden yang Rosberg kehilangan poin adalah mobil Vettel menabarak bagian belakang mobil Rosberg pada lap pertama. Namu Nico Rosberg masih beruntung, karena meskipun mengalami insiden dengan Vettel, Pembalap yang di usung oleh Tim Mercedes masih bisa melanjutkan balapan dan dapat meraih podium ketiga.


Namun, Rosberg pun lantas memberikan komentar terkait insidennya dengan Vettel tersebut. Namun pembalap asal Jerman itu mengaku tidak ingin memperpanjang masalah ini, mengingat Vettel sendiri sudah meminta maaf kepada pembalap Tim Mercedes ketika balapan berakhir.


“Permintaan maaf itu (dari Vettel) memang tidak akan mengembalikan kehilangan poin saya (di GP Malaysia), tapi bagus mendengar itu,” seru Rosberg, seperti di beritakan oleh Autosport, Kamis (6/10/2016).

“Kini saya tak ingin membahas masalah ini lebih lanjut, dan memilih untuk fokus di balapan selanjutnya (GP Jepang). Sebab kemenangan di sana akan menjadi sangat krusial untuk memperlancar tujuan kami (jadi juara dunia F1 2016),” sambung pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg.

Balapan F1 2016 seri selanjtnya yakni di sirkuit Suzuka Jepang akhir pekan nanti, apakah Nico Rosberg dapat memperbaiki kegagalan seri ke-16 GP Malaysia akhir pekan lalu? Saksikan F1 2016 seri ke-17 GP Jepang akhir pekan nanti. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]