Cara Mudah Menghasilkan Foto Bening dari Kamera Smartphone. Kemajuan teknologi kamera di smartphone sekarang ini sudah semakin maju dan canggih, bahkan hasilnya sudah hampir bisa menyaingi kamera digital. Kamera di smartphone sangat simple dan mudah dibawa kemana pun kamu bepergian.

Mungkin ada yang tahu cara mengambil momen-momen tak terduga dari hidup kamu untuk orang-orang tersayang melalui smartphone? Kali ini tim Wartasolo.com akan berbagi tips Cara Menghasilkan Foto Bening di Kamera Smartphone


Inilah tips-tips mudah dan sederhana cara mengambil gambar yang berkualitas melalui smartphone dari para fotografer profesional berikut ini.

1. Jaga Lensa Kamera
Cara pertama dalah menjaga lensa kamera Smartphone anda karena setiap saat bisa menempel di sejumlah permukaan, termasuk tas, tangan, bangku, alat olahraga, mobil, meja, kursi, tas, dompet, dan saku. Tidak membutuhkan waktu lama agar kotoran menumpuk di lensa kamera smartphone kamu, bahkan kotoran sekecil apapun dapat merusak kualitas gambar. Untuk itu senantiasalah berhati-hati saat anda meletakkan HP anda.

2. Gunakan Burst Mode
Jika kita memperhatikan fotografer profesional tahu bahwa gambar terbaik biasanya muncul dari momen yang tak terduga. Jika kamu memiliki smartphone terbaru (seperti Samsung Galaxy S6, Galaxy S7 atau iPhone 6), gunakan mode “burst shot”. Walaupun objek utama untuk mengambil gambar sudah direncanakan (seperti kegiatan liburan keluarga, foto seseorang) atau ingin mendokumentasikan gambar-gambar candid, kamera Hp anda sebenarnya bisa digunakan seperti seorang Foto grafer professional.


3. Perlambat Gerakan Sebelum Memotret
Kekuatan kamera pada smartphone biasanya dirancang untuk mengambil gambar pada saat itu juga, tapi desain yang ramping dari smartphone membuatnya sulit untuk dipegang dengan mantap. Untuk itu senantiasa untuk memperlambat gerakan sebelum memotret

4. Pilih Titik Fokus
Olson mengatakan, sentuh layar smartphone kamu pada fokus objek yang akan difoto, agar hasilnya lebih akurat. Teknologi kamera di ponsel saat ini sudah cukup canggih untuk memprediksi subjek yang akan kamu ambil, untuk itu jika anda membidik gambar dengan benar maka akan mendapat hasil yang maksimal.

5. Manfaatkan pencahayaan yang alami
Semakin baik kualitas pencahayaan, maka kualitas gambar pun akan semakin bagus. Jika kamu memotret di dalam atau di luar ruangan, Olson menyarankan agar sumber cahaya menjadi perhatian utama. Kamera smartphone biasanya dapat mengukur pencahayaan secara otomatis, tetapi kebanyakan lensa kamera di smartphone membatasi ukuran dan kedalaman fokus kamu.

6. Eksposur yang optimal
Natalia Robert, fotografer dari San Diego mengatakan bahwa setiap orang bisa mengoptimalkan kemampuan kamera smartphone agar fokus dan mengukur pencahayaan dengan menekan layar sebelum memotret.

7. Gunakan Lampu Senter
Cara ini bisa diaplikasikan bila ada teman di dekat kamu. Pencahayaan yang rendah, bukan berarti kamu tidak bisa menghasilkan gambar berkualitas.

8. Pilih Mode Landscape
Kebanyakan orang mengambil gambar dari ponsel dengan posisi portrait, namun Robert menyarankan agar kamu membalik posisi ponsel dan mengambil gambar dengan posisi landscape.

Itulah 8 tips supaya Menghasilkan Foto Bening dari Kamera Smartphone semoga bermanfaat untuk anda. [muvus – wartasolo.com]