Manfaat Masker Buah Pisang Dan Cara Membuatnya

manfaat masker buah pisang dan cara membuatnya

Manfaat Masker Buah Pisang Dan Cara Membuatnya. Buah pisang merupakan jenis buah-buahan yang sangat terkenal baik di Indonesia maupun di mancanegara, karena buah ini banyak di manfaatkan menjadi berbagai jenis olahan makanan seperti selai, kue, gorengan, dan masih banyak lagi. Selain pisang sangat besar manfaatnya pisang juga memiliki nilai gizi tinggi. Pisang banyak dikonsumsi karena disamping harganya yang terjangkau kita bisa mengambil banyak manfaat dari buah pisang.

Tidak hanya itu saja ternyata buah pisang juga sangat bagus untuk merawat kecantikan kulit. Pisang mampu menghaluskan kulit dan membuat kulit tampak bersinar. Sebelum membahas mengenai masker pisang alangkah baiknya kita mengetahui apa saja manfaat dari masker buah pisang :

1. Masker pisang untuk mengangkat sel kulit mati
Untuk mengangkat sel kulit mati masker pisang ditambahkan buah strowbery. Campuran pisang dan strowbery akan membuat kulit menjadi cerah berseri.

2. Masker pisang untuk menghaluskan kulit
Kandungan vitamin E dalam buah pisang tidak hanya mampu menghaluskan kulit tapi juga mengencangkan kulit. Ketika menggunakan masker buah pisang tambahkan madu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Masker pisang untuk mecerahkan kulit wajah
Masker buah pisang ternyata mampu mengembalikan kecerahan kulit. Dengan mencampurkan buah pisang dengan oatmelt maka kita bisa dapatkan kulit cerah alami.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara membuat masker pisang dengan bahan tambahan susu.

  • Pertama-tama siapkan setengah potong buah pisang dan dua sendok makan susu murni.
  • Haluskan buah pisang, bisa dengan cara menumpuknya secara manual atau juga dengan menggunakan masker.
  • Setelah pisang menjadi lembut kemudian campurkan dua sendok makan susu murni, lalu aduk sampai rata.
  • Sekarang masker pisang plus susu sudah siap untuk di gunakan. Oleskanlah masker pisang pada area leher dan wajah anda dengan lapisan yang agak tebal.
  • Biarkan masker pisang menempel di permukaan wajah dan leher anda selama kurang lebih 30 menit, hal ini dilakukan supaya kandungan nutrisi pada masker bisa meresap kedalam kulit.
  • Setelah itu bersihkanlah wajah dan leher anda dengan air dingin
  • Lakukan perawatan kulit dengan masker pisang plus susu minimal satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit lumatan buah pisang tingal ditambahkan dengan lumatan stowbery atau oatmeal.

Bagaimana.. cukup mudah dan simpel kan cara membuat masker pisangnya, sekarang anda bisa melakukan perawata ini sendiri di rumah. Selain itu perawatan dengan menggunakan masker pisang sangat cocok untuk semua jenis kulit, jadi anda tidak usah khawatir walaupun anda memiliki jenis kulit sensitif. Sekian tips kesehatan kulit kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. [YuQe – WartaSolo.com]