PREDIKSI: Persegres Gresik United vs Arema Cronus ISC/TSC Pekan Ke-22 Jumat 7 Oktober 2016 Live Di SCTV. Prediksi Persegres Gresik United vs Arema Cronus. Sebuah pertandingan yang bertajuk ‘Derby Jawa Timur’ akan terjadi pada hari Jumat 7 oktober 2016 yang mana akan mempertemukan antara tuan rumah Persegres Gresik United vs Arema Cronus. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Petrokimia Gresik pada pukul 21.00 Wib live di SCTV.

Tuan rumah Persegres baru saja menelan kekalahan pekan lalu saat bertemu dengan PS TNI. Laskar Joko Samudro harus mengakui keunggulan PS TNI setelah kalah dua gol tanpa balas. Hal ini tentu saja tidak ingin kembali terulang saat menjamu Arema Cronus Malang pada laga kali ini yang secara teknis menang karena berlaga dikandang sendiri.


Sementara itu, kubu tamu Arema Cronus Malang belum terkalahkan sampai pada lima pekan terakhir. Setelah menang sangat tipis dikandang Bhayangkara FC dengan skor 0-1, pekan lalu Singo Edan dipaksa berbagi poin saat menjamu tamunya Mitra kukar setelah laga berakhir tanpa gol tercipta di Stadion Gajayana Kota Malang. Sedangkan untuk melawat ke Gresik, tentu saja pelatih Milomir Seslija ingin kembali meraih kemenangan untuk bisa merangsek kepapan atas klasemen dengan menggeser Madura United FC yang sudah lama bertengger memuncaki klasemen sementara.


Perlu diketahui bahwa hingga pekan ke-21 kemarin. Arema Cronus masih berada diperingkat kedua dengan koleksi 40 poin atau selisih 1 poin saja dari Madura United FC yang berada dipuncak klasemen sementara. Sedangkan, Persegres GU yang baru mengumpulkan 19 poin saja dan berada diperingkat ke 16. Kubu tamu Arema Cronus yang kehilangan kiper andalan mereka karena cidera berkesempatan meraih kemenangan pada laga tandang kali ini. bahwasannya, dari sejarah head to head dengan Persegres Hamka Hamzah dkk belum sekalipun menelan kekalahan dari Persegres GU. Dari enam kali pertemuan terakhir, Arema Cronus Malang berhasil menang 4 kali dan sisanya berakhir seri. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada bulan Mei 2016 kemarin dimana saat itu Arema Cronus menang telak dengan skor 3-1 atas Persegres GU.

Setelah melihat dari paparan diatas bahwasanya pertandingan kali ini akan bergulir dengan panas. Dikarenakan pertandingan kali ini adalah laga derby JATIM yang mempertemukan tim dari Gresik vs Malang. So, kami memprediksikan 1-2 untuk kemenangan Arema Cronus. [Om_brew-WartaSolo.com]