Keindahan Kebun Teh Kemuning Di Kabupaten Karanganyar Jateng. Perlu diketahui bersama bahwa obyek wisata gratis yang bonus keindahan pemandangan kebun teh dapat dinikmati disini. Yang lokasinya sekitar 40 kilometer timur laut dari Kota Solo. Berada diketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan air laut wisata kebun the ini berada diantara Candi Sukuh dan Candi Cetho guys.

Objek wisata tersebut adalah perkebunan teh Kemuning di Ngargoyso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Di sini guys, jika kalian semua lapar dapat mampir sejenak diwarung sate kelinci yang menjual seharga Rp 15 ribu seporsi. Gimana Murah kan dapat dapat pemandangan hamparan keindahan kebun the kemuning gratis.


Obyek wisata kebun teh Kemuning ini sering menjadi tempat singgah sejenak saat wisatawan hendak menuju Candi Cetho ataupun dari Candi Sukuh. Tempat ini merupakan perkebunan murni teh warga setempat yang asri, indah dan membentuk hamparan berundak di sekitarnya. Kalau dilihat dari sisi manapun akan terlihat sekali lagi hamparan kebun the yang sangat indah. Wisatawan dapat menyaksikan petani-petani teh memetik daun teh saat panen. Selain itu dimanjakan pemandangan kebun teh, di sekitar ruas jalan wisatawan dapat menyeduh kopi hangat dan berbagai minuman lain yang cocok dengan tempat ini yaitu berhawa dingin maknyus.

Perlu dipahami bersama bahwa tidak sedikit wisatawan memarkir motor di sekitar warung makan untuk berjalan masuk, menaiki, dan menuruni bukit berfoto ria atau yang sekarang lagi ngehits yaitu foto selfi. Banyak juga yang menggelar tikar sambil menikmati dinginnya hawa sekitar kebun teh untuk sekedar menghilangkan penatnya hari-hari yang disbukkan untuk bekerja.

Di sekitar obyek wisata gratis kebun teh Kemuning ini juga terdapat Rumah Teh Ndoro Dongker yang menyajikan minuman teh dan minuman lain serta berbagai menu makanan lainnya. Menurut kami yang special selain sajian tehnya yang khas akan seduan teh asli kemuning adalah kare ayamnya yang cucok habis dilidah dan dengan ramuan bumbu rempah yang sulit dilupakan wahai pecinta wisata.
Sekali lagi karena tempat wisata ini memang gratis, so guys jangan sampai ngak pergi ke tempat ini lho. Dapat diakses dengan sepeda motor dan mobil pribadi. Dan wisata ini dapat dinikmati baik weekday or weekand. Akan tetapi, sangat merugi kalau pecinta wisata setelah menikmarti hamparan luas yang indah kebun teh kemuning, kami sarankan untuk menuju melanjutkan perjalanan ke obyek wisata candi cetho dengan kemolekan dan bisa di akhiri dengan bersinggah ria ke candi sukuh sekalian. [Om_brew-WartaSolo.com]