Harga Honda Beat ESP Semua Model Terbaru Oktober 2016

Harga Honda Beat ESP Semua Model Terbaru

Harga Honda Beat ESP Semua Model Terbaru Oktober 2016. Satu lagi motor besutan Honda di keluarkan untuk para pecinta motor dimanapun anda berada, Honda mengeluarkan produk moto matic yang sudah di bekali dengan teknologi Fuel Injection yang menjadikan motor ini lebih irit. Simak info tentang spesifikasi dan harga Honda Beat ESP terbaru di bawah ini.

Salah satu motor matic paling populer di Indonesia adalah Honda Beat. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 dan masih memakai sistem pembakaran karburator. Namun seiring berjalannya waktu, Honda membekalinya dengan teknologi Fuel Injection, hingga muncul Honda Beat FI. Namun teknologi tersebut dirasa masih kurang, sehingga munculah All New Honda Beat ESP yang mengusung teknologi ESP “Enhanced Smart Power”. Selain itu, tampilan motor ini juga lebih sporty dengan membawa streaping baru dan lekuk bodi tajam.

Walaupun digempur oleh motor matic buatan Suzuki, dan Yamaha, namun Honda Beat ESP tetap berada dipuncak sebagai salah satu motor matic terlaris di Indonesia. Desainnya yang mungil membuat motor ini terlihat lebih sporty, dan bisa bermanuver dengan lebih nyaman. Selain itu, berbagai teknologi canggih juga terpasang pada tiga tipe Honda Beat ESP. Semua teknologi yang ada didalamnya telah dipersiapkan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendaranya. Lalu berapa sebenarnya harga Honda Beat ESP setiap tipenya ?

Semua orang di Indonesia pasti mengenai nama Honda Beat. Yah, motor matic ini memang sangat populer karena ditawarkan dengan harga terjangkau, dan tampil dengan bodi minimalis yang memiliki ukuran dimensi panjan 1.873 mm, lebar 678 mm, dan ketinggian 1.074 mm. Jarak antara sumbu rodanya memiliki bentang 1.256 mm, dan memiliki bobot mencapai 95 kg. Bobotnya yang ringan membuat motor matic ini mudah diajak bermanuver melewati padatnya jalan raya. Selain itu, tersedia pula kapasitas tangki bahan bakar yang bisa menambung BBM mencapai 3.7 Liter.

Honda memasarkan All New Honda Beat ESP dalam 3 varian berbeda, yaitu Honda Beat ESP Standard, Best ESP CBS, dan Beat ESP CBS ISS. Ketiganya memiliki fitur berbeda-beda yang otomatis akan membuat harga Honda Beat ESP berbeda pula. Untuk varian tertinggi rupanya dibanderol melebihi 15 Juta Rupiah, karena memiliki fitur ISS (Idling Stop System) yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis dan menghidupkannya seketika ketika menarik tuas gas. Teknologi ini membuat pemakaian bakar menjadi irit, dan tentunya membuat harga Honda Beat ESP CBS ISS menjadi lebih mahal.

Selain itu, tersedia pula teknologi CBS (Combi Brake System). Teknologi ini menggabungkan rem depan dan belakang menjadi satu, sehingga sistem pengereman akan terasa lebih optimal. Nah, untuk nama ESP sendiri diambil dari singkatan “Enhanced Smart Power”. Teknologi ESP diklaim mampu meningkatkan efesiensi pembakaran, dan meminimalisir energi yang terbuang, sehingga membuat Honda Beat ESP semakin irit bahan bakar, dan meningkatkan performa mesin berkapasitas 108.2cc agar semakin powerfull dan responsif ketika diajak berakselerasi.

Tenaga yang dihasilkan mesin 4 Langkah SOHC dengan sistem pendingi udara mampu menembus 8.68 PS pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem pembakaran PGM-FI atau Injeksi. Teknologi Injeksi yang dipakainya, membuat motor ini sangat irit, dan lebih ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, Honda Beat ESP juga dilengkapi sistem transmisi otomatis dengan V-Matic. Lalu ada pula starter bertipe elektrik dan pedal.

Sebanding dengan harga Honda Beat ESP, berbagai fitur canggih sudah ada didalam motor matic ini. Selain fitur diatas, tersedia pula fitur Parking Brake Lock, dan Side Stand Switch yang bekerja secara otomatis agar mesin tidak bisa dinyalakan ketika penggunanya lupa menaikan standard samping. Lalu ada pula Secure Key Shutter atau sistem penguncian bermagnet, sehingga menghindari terjadinya pencurian. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, sudah ada ban depan berukuran 80/90 – 14 M/C 40P dan ban belakang 90/90 – 14 M/C 46P.

Suspensi teleskopik sudah ada pada bagian depan Honda Beat ESP. Sedangkan untuk suspensi belakangnya memakai lengan ayun yang ditambah satu buah shockbreaker. Lalu ada pula cakram Hidrolik yang menghiasi roda depan, dan cakram tromol untuk ban belakang. Sistem pengereman motor ini semakin lengkap dengan teknologi Combri Brake System yang dimiliki tipe Beat ESP CBS dan Beat ESP CBS ISS. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki bodi sporty yang dipercantik dengan berbagai pilihan warna streaping.

Motor matic buatan Honda ini mendapatkan banyak penghargaan sejak pertama kali dipasarkan pada tahun 2008. Selama itu, Honda telah mengembangkan berbagai teknologi canggih untuk menyempurnakan kehebatan Honda Beat. Nah ditahun ini, sudah ada Honda Beat ESP yang mengusung teknologi ESP dan sistem pembakaran PGM-FI yang membuatnya semakin bertenaga dan irit bahan bakar. Lebih hebatnya lagi, Honda Beat berulang kali mendapatkan penghargaan sebagai motor matic paling irit di Indonesia.

Untuk harganya sendiri tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan Yamaha Mio yang menjadi andalan Yamaha untuk bersaing melawan Honda Beat ESP. Dimana untuk harganya, Sebagaimana pantauan tim Redaksi WartaSolo.com (04/10/2016), Honda membanderol harga Honda Beat ESP varian standard dengan harga sekitar Rp 14.6 Jutaan. Sedangkan untuk varian CBS mencapai Rp 14.8 Jutaan, dan varian tertinggi yaitu CBS ISS harus ditebus dengan harga Rp 15.3 Jutaan.

Spesifikasi dan Harga Honda Beat ESP

Berikut adalah spesifikasi lengkap Honda beat beserta Harganya:

  • Tipe mesin: 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Bore x stroke: 50 x 55,1 mm
  • Kapasitas mesin: 108,2 cc
  • Sistem Pembakaran : PGM-FI (Injeksi)
  • Tenaga maksimal: 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi maksimal: 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Sistem kopling: Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Transmisi: Otomatis, V-Matic
  • Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi depan: teleskopik
  • Suspensi belakang: Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
  • Rem depan: Cakram Hidrollik
  • Rem belakang: Tromol
  • Ban depan: 80/90 – 14 M/C 40P
  • Belakang: 90/90 – 14 M/C 46P
  • Dimensi (P x L x T): 1.873 x 678 x 1.074 mm
  • Berat kosong: 95 kg
  • Kapasitas tangki bensin: 3,7 liter

Harga Honda Beat ESP

  • Harga Honda Beat ESP CBS: Rp 14.800.000,-
  • Harga Honda Beat ESP CBS ISS: Rp 15.300.000,-
  • Harga Honda Beat ESP CW: Rp 14.600.000

Demikianlah informasi harga Honda Beat ESP semua tipe dan beberapa info tentang spesifikasi Honda Beat ESP, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi sebelum membeli motor, untuk harga Honda Beat ESP diatas dapat berubah sesuai lokasi anda dan tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut karena beberapa faktor. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]