Inilah Resep Bakso Goreng Ayam Pelangi Maknyus. Wahai pecinta kuliner semuanya yang pasti ingin meyajikan camilan atau makanan yang enak dan bergizi. Pasti jawabnya oh ya mau…kenapa tidak mencoba dan siapa takut untuk mencoba apalagi menikmatinya. Sehingga bertanya-tanya apakah yang bumbu utama dalam pembuatan resep bakso goreng ayam pelangi maknyus.

Buat pecinta kuliner dan pelaku kuliner tentunya sudah biasa dan terbiasa dalam membuat bakso yang standar berbahan baku dari daging sapi untuk kita konsumsi. Akan tetapi, ini adalah kreasi yang menggabungkan dengan berbahan dasar dari daging ayam. So, selamat mencoba guys.


Dan berikut ini adalah resepnya seperti dilansir dari vemale.com, Selasa 3 Oktober 2016:

Bahan-bahan:

300 gr daging ayam (bisa gunakan dada ayam)
100 gr tepung tapioka
1 butir telur
2 batang daun bawang, iris tipis
1 buah wortel, cincang halus atau dadu kecil
2 siung bawang putih, haluskan
2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdm minyak goreng
Saus bakso:
2 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal
2 buah cabai rawit (optional)
1 buah tomat
1 siung bawang putih
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam

Cara membuatnya:
1. Blender halus daging ayam. Campurkan ayam dengan telur, bawang putih garam, gula pasir dan tepung tapioka. Masukkan sayuran dan aduk rata. Jika terlalu padat, bisa ditambahkan sedikit air hangat agar bisa dibentuk dan kenyal.
2. Bentuk bulatan-bulatan dan goreng bakso hingga kecokelatan dan matang.
3. Untuk saus, tumis bawang putih dan tomat yang sudah dihaluskan. Tumis hingga harum.
4. Masukkan saus tomat dan sambal dengan sedikit air. Masak hingga mendidih dan mengental, tambahkan garam dan gula secukupnya.

Siap sajikan dengan bakso goreng yang maknyus, dengan cuaca yang sekarang ini hujan sangant maknyus pastinya. Siapa kreatif pasti akan menjadi sesuatu yang berbeda. Dengan resep kali ini silakan mencoba dan menikmatinya dengan sentuhan anda sendiri sebagai chef dan testernya. Have a nie day and do it. [Om_brew-WartaSolo.com]