Ini Jawaban Agus Yudhoyono Terkait Kenapa Bukan Ibas Yang Maju Pilkada DKI 2017. Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Koalisi Cikeas, yaitu putra mantan Presiden RI SBY Agus Harimurti Yudhoyono, telah mengomentari pertanyaan yang muncul ditengah masyarakat tentang alasan kenapa koalisi tidak mengusung adiknya Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas untuk maju dalam bursa pencalonan PILKADA DKI 2017.

Kenapa bukan mengusung Edi Baskoro alias Ibas, Koalisi Cikeas alih-alih mengusung Agus Harimurti yang mempunyai latar belakang militer sebagai cagub. Padahal perlu diketahui bahwa Ibas sudah lebih dulu terjun kedunia politik lewat kendaraan Parta Demokrat yang menjadi icon dan pengendali penuh adalah bapaknya sendiri SBY.



Terkait dengan hal ini maka Agus H mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengetahui jalan hidup seseorang untuk kedepannya. Dalam momentum peluang itu kita tidak pernah tahu kapan harus buat keputusan begitu penting dalam hidup, kita tidak pernah tahu. Hari ini saya beseragam, besok saya di KPUD, hari ini saya pimpin pasukan, besok sudah sama Mpok Sylvi, kata Agus, dalam jumpa pers bertajuk ‘Di Balik Keputusan Agus Harimurti Yudhoyono’, di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin 3 Oktober 2016.

Oleh karena itu, dia menganggap bahwa yang terjadi sekarang merupakan takdir dan jalan hidupnya. Dia juga menilai, pertanyaan mengenai alasan bukan Ibas yang diusung ini dihembuskan karena ada pihak yang ingin membenturkan dirinya dengan sang adik yang telah dulu berkarir didunia politik. Padahal, menurut dia, Ibas telah mendukung keputusan ini dalam pencalonan cabub, demikian juga dengan orang tua mereka yang juga telah mendukungnya dengan perhitungan yang matang.

Saya sayang sekali dengan adik saya, dan adik saya sayang sekali sama saya. Jadi, saya mendukung apa yang adik saya lakukan, begitu juga sebaliknya adik saya mendukung mas-nya saya, selama ditentara, ujar Agus. Ketika saya ambil keputusan, dia (Ibas) juga berbisik ke saya, Mas Agus HY sudah pikir konsekuensinya dan apa yang harus dilakukan untuk peluang cabub dalam PILKADA 2017 ini, diskusi dari hati ke hati, dan adik saya lakukan itu ke saya. Saya bersyukur mempunyai keluarga kecil seperti ini, tetapi kita semua tetap saling support, tambah Agus. [Om_brew-WartaSolo.com]