Cara Mencegah Timbulnya Jerawat yang Disebabkan oleh Smartphone. Dijaman yang serba maju ini banyak orang tidak memperhatikan aktivitasnya yang begitu padatnya seperti bekerja, kuliah, sekolah, bermain atau olahraga. Dan semua katifitas tadi sebagian besar orang tak bisa lepas dari yang namanya smartphone.

Alat komunikasi yang satu ini begitu vitas dan sangat sulit untuk ditinggalkan. Tak heran jika bakteri yang didapat ketika beraktivitas dan terkumpul di permukaan sampai sela-sela smartphone yang tidak kita ketahui.



Parahnya, alat komuniskasi ini tak bisa dicuci atau disterilkan dan akibatnya tumpukan bakteri itu akan tinggal dan terkumpul di Smartphone tersebut. Bahkan dalam sebuah peneliti menyebutkan smartphone sama kotornya dengan toilet yang kotor dan bau.

Mungkin kita tidak menyadari bahwa bahwa toilet dapat menyebabkan keracunan, diare dan sakit perut. Dan kali ini yang akan kita bahas adalah bakteri di smartphone juga dapat menimbulkan masalah pada kulit anda yaitu jerawat.

Oleh sebab itu dibawah ini ada beberapa Tips Mencegah Jerawat yang ditimbulkan Smartphone.

#1. Jangan Sentuh Wajah
Pencegahan pertama adalah dengan menghindari kontak tangan langsung ke wajah setelah menggunakan smartphone anda. Dengan cara ini, saat menghindari kontak ke smartphone tak dapat dihindari, setidaknya akan mencegah bakteri mengontaminasi kulit wajah.

#2. Mengurangi Kontak dengan Tangan
Cara yang kedua adalah untuk meminimalisir munculnya jerawat atau timbulnya kanker kulit yaitu dengan mengurangi kontak smartphone dengan tangan. Karena tangan adalah media penghantar yang mentransfer bakteri ke anggota badan, termasuk wajah.

#3. Bersihkan Smartphone
Ketiga berusahalah untuk senantiasa membersihkan smartphone anda dengan tisu sesering mungkin. Lebih baik menggunakan tisu kering dari pada tisu basah karena jika tidak hari-hati bisa menimbulkan kerusakan pada Hp anda.

#4. Basuh Tangan
Terakhir adalah senantias bersihkan telapak tangan anda karena manusia memiliki banyak bakteri yang tersembunyi di permukaan tangan. Disarankan untuk senantiasa membersihkan tangan dan permukaannya secara rutin agar dapat meminimalisir terjadinya ‘transfer’ kuman dari tangan ke perangkat mobile. Karena mungkin Smartphone anda sering berpindah-pindah tangan saat berkumpul dengan teman anda.

Itulah 4 Tips Mencegah Jerawat yang ditimbulkan Smartphone semoga dapat menjadi inspirasi kesehatan anda dan senantiasa jagalah kebersihan. [muvus-wartasolo.com]