Spesifikasi dan Harga Nissan March yang akan rilis Tahun 2017. Nissan telah resmi memperkenalkan March di Paris Motor Show, pada Kamis 30 September 2016. Mobil ini memang lebih dikenal dengan nama Micra tersebut rencananya akan mulai dijual di Eropa awal tahun depan. CEO Nissan, Carlos Ghosn, berkata bahwa March generasi ke-5 ini akan meningkatkan harapan dari apa yang mobil berbodi mini ini mampu lakukan. Sang Ceo juga mengatakan mobil ini adalah bukti keinginan mereka untuk bersaing dengan pabrikan lain dari seluruh dunia.

Seperti yang telah dikatakan melalui beberapa teaser atau spyshot yang tersebar sebelumnya, jika kita melihat desain March baru ini sangat terinspirasi dari mobil konsep bernama Sway, yang pernah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Mungkin secara dimensi, March baru ini lebih lebar dan lebih rendah dibanding versi terakhir diciptakan.



Body depan mobil, March baru sudah mengadopsi bahasa desain khas Nissan, V-motion. Tidak seperti versi yang terbaru yang lebih identik dengan bentuk lembut, March baru ini lebih mengedepankan lekukan-lekukan yang membentuk sudut.

Mobil ini adalah “Generasi ke -5 Micra “menunjukkan niat dan keinginan kami untuk bersaing di posisi teratas Segmen B (klasifikasi mobil yang ditetapkan oleh Komisi Eropa, di antara Segmen A dan Segmen C) pasar Eropa, yang paling di tuju adalah pasar terbesar dan paling kompetitif di segmen ini,” ujar Ghosn, dikutip dari autoexpress.co.uk, Jumat (20/9/2016).

Nissan dalam jumpa persnya berkata jika mobil yang akan dirilis tahun depan ini akan mempunyai banyak warna yang dapat dipilih, serta dengan sejumlah pilihan personalisasi lainya. Hal ini bertujuan , agar pembeli Nissan dapat menyesuaikan mobil dengan karakternya sendiri. hal lain yang baru adalah Bodywork juga dirancang dllebih aerodinamis.

Sedangakam dobagian interior, mobil ini diklaim lebih luas. Sementara posisi ketika mengemudi dibuat lebih rendah sebagaimana pada mobil-mobil bergenre sporty. Posisi kursi, pedal, dan kontrol lainnya bisa diatur agar pengemudi lebih mudah menyesuaikan diri dengan nyaman. Bahkan teknologi keselamatan yang disematkan adalah segment-first lane-departure prevention, serta autonomous braking with Pedestrian Detection. Kemudian ada pula fitur traffic sign recognition, high beam assist, dan blind spot warning.

Terakhir di balik kap, March baru ini akan menggendong beberapa pilihan mesin mesin, dari mulai 0,9 liter tiga silinder turbo, serta 1,5 liter empat silinder Diesel. Keduanya sama-sama menghasilkan tenaga sebesar 90 Tk. Akan ada pula pilihan mesin naturally-aspirated pada mesin 1,0 liter di masa depan yang dapat membantu pengemudi semakin betah dan nyaman ketika mengemudikanya. [muvus-wartasolo.com]

Pesifikasi Nissan March Terbaru

Mesin
Kode : New HR15DE
Tipe : 4 Cylinder Inline, 16 valve, DOHC and Twin VTC
Isi silinder : 1.498cc
Bore x Stroke : 78.0 x 78.4 mm
Daya Maksimum : 102 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum : 10.8 kgm / 4400 rpm
Fuel System : ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System)
Kapasitas Tangki : 41 L
Dimensi
Jenis Rangka : Monocoque
P X L X T : 3780 x 1667 x 1525 mm
Whellbase : 2435 mm
Jarak Poros Roda : 2600 mm
Berat : 1685 kg
Jarak Terendah : 147 mm
Radius Putar Minimum : 4.5 m
Transmisi : AT / 5 MT
Suspensi / Kaki-Kaki
Sistem Kemudi : Rack & pinion with electric power steering
Suspensi Depan : MacPherson strut with stabilizer
Suspensi Belakang : Torsion Beam with stabilizer
Rem Depan : Ventilated disc
Rem Belakang : Drum
Ukuran Ban : 175/60 R15
Eksterior
Grille : Chrome Planting
Mud Guard : ALL
Rear Window : ALL
Fog lamp :  All
Roof Spoiler With Hight Mount Stop Lamp : All
Back Door Garnish : All
Exchaust finisher : All
Side Body Molding : All
Interior
Heand lamp Warning : All
Sun Visor : All
Uper Glove Box : All
Air Conditioner : All
Speaker :4
New Multi Switch Audio Control : All
New Stearing Information Display : All
Fitur Keselamatan
Power Door Lock with (Speed Sensor)
Seat Belt 1st Row 3-Point ELR (x2) with Pre-tensioner
Seat Belt 2nd Row 3-Point ELR (x2) + 2-point ELR (x1)
Seat Belt 3rd Row 3-Point ELR (x2)
Airbag Driver
Airbag Front Passenger
Zone Body Concept
Side Impact Beam
Collapsible Steering Column
Keyless Entry with Alarm
Shock Sensor
I key : all
Remot Key : All

Harga Nissan March Terbaru

New March 1.2 MT Rp.156,900,000,-
New March 1.2 AT Rp.166,850,000,-
New March 1.2 XS AT Rp.176,850,000,-
New March 1.5 MT Rp.183,650,000,-
New March 1.5 AT Rp.193,400,000,-