SETELAH TC DI SOLO: Skuat Timnas Senior Siap Hadapi Vietnam Dan Masih Butuh 2 Pemain Baru. Setelah training center atau pemusatan latihan di Kota Solo, Tim Nasional Senior Sepakbola Indonesia akan langsung menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Vietnam tanggal 9 Oktober 2016 mendatang. Hadapi Vietnam, Skuat Timnas Senior Indonesia masih butuh 2 Pemain baru. Terkait laga tersebut, jajaran pelatih Timnas menegaskan akan memanggil dua muka baru untuk mengisi lini belakang skuat Garuda. Sementara itu, nama-nama pemain yang akan dipanggil akan diumumkan dalam waktu dekat. Untuk TC lanjut atau uji coba tanggal 9 Oktober vs Vietnam nanti, kita akan panggil lagi pemain baru di posisi centerback dan backkanan, ujar asisten.

Untuk TC lanjut atau uji coba tanggal 9 Oktober vs Vietnam nanti, kita akan panggil lagi pemain baru di posisi centerback dan backkanan, ujar asisten. Laga Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri merupakan laga uji coba resmi, namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait pertandingan tersebut di laman resmi FIFA.



Laga uji coba minggu depan akan menjadi laga kedua Timnas pasca dicabutnya pembekuan PSSI. Pada laga pertama awal bulan lalu, tim Garuda Indonesia berhasil menggasak habis Malaysia dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas. Kita masih menunggu konfirmasi untuk laga ujicoba Indonesia vs Vietnam pada tanggal 9, ya paling 1-2 hari lagi kita tahu nama-nama pemain. Mungkin dalam waktu dekat ini diumumkan oleh PSSI, jelasnya lebih lanjut.

Diagendakan timnas senior kita akan uji coba lawan Vietnam tanggal 9 Oktober 2016 mendatang dan pemain akan kumpul bersama pada tanggal 5 Oktober, ujar pelatih Timnas senior Indonesia yaitu Alfred Riedl, Selasa 27 September 2016. Hingga hari terakhir sudah ada 24 pemain yang telah mengikuti TC yang digelar di Kota Solo mulai hari Kamis 22 September 2016. Yang paling akhir bergabung adalah penjaga gawang Jandia Eko Prasetyo dari tim Semen Padang yang datang mengisi jatah Dian Agus Prasetyo PBFC. Pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl juga memastikan akan membawa 25 pemain saat laga uji coba melawan Timnas Vietnam 9 Oktober nanti.

Pemusatan atau latihan ini digelar sebagai bagian dari persiapan Timnas senior Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2016 yang akan digelarada tanggal 19 November mendatang. Timnas senior Indonesia sendiri berada diGrup B bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. [Om_brew-WartaSolo.com]