Tempat Wisata Di Jogja : Gumuk Pasir Parangtritis. Apakah Kalian tau tempat indah yang bernama Gumuk Pasir Parangtritis? Jika kalian belum tahu berarti kalian tidak mengikuti tren yang hits di medsos. Mungkin jika kalian mendengar Pantai Parangtritis Dan Pantai Depok pasti sudah sering terdengar. Tapi lokasi yang satu ini memang baru saja trend di Medsos dan di TV. Lokasi tersebut bernama Gumuk Pasir Parangtritis, lokasinya yang tidak jauh dari kota Yogyakarta dan sangat mudah untuk dijangkau jika ingin pergi kesana.

Karena lokasi Gumuk Pasir Parangtritis ini memang berada di antara pantai Depok dan Pantai Parangtritis. Apabila Kalian selesai dari pantai Depok dan mempunyai tujuan selanjutnya ke pantai Parangtritis, di jalur ini Kalian akan melewati sebuah hamparan pasir yang indah dan luas. Itu dia yang dinamakan Gumuk Pasir Parangtritis yang dilokasi tersebut banyak hamparan pasir luas yang sering digunakan Skateboard Pasir oleh pemuda-pemuda Jogja.  


Gumuk Pasir Parangtritis adalah satu – satunya gumuk pasir di Asia Tenggara. Begitu indahnya hamparan pasir dengan ukiran-ukiran alam yang diakibatkan oleh desiran angin di tempat ini. Oleh karena itu tempat yang jarang ditemui dan unik juga merupakan fenomena alam yang jarang ditemui di Dunia. Gumuk terbentuk yang membutuhkan proses dengan waktu ribuan tahun yang berasal dari material vulkanik Gunung Merapi kemudian terbawa arus sungai Progo sampai ke muara. Kemudian ombak besar pantai Selatan menghantamnya hingga kemudian terbentuklah Gumuk Pasir.

Sandboarding Gumuk Pasir Parangtritis

Bahkan lokasi ini sering dikunjungi pemuda-pemuda jogja atau wisatawan yang dijadikan tempat untuk pengambilan foto baik itu yang sekedar narsis sampai dengan prewedding. Selain itu juga lokasi ini sering dijadikan tempat untuk pengambilan video klip dari beberapa artis Indonesia.

Gumuk Pasir Parangtritis

Baca Juga :

Lokasi Gumuk Pasir Parangtritis

Lokasi Gumuk Pasir Parangtritis ini berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Dan jika kalian berkunjung kelokasi ini kalian tidak akan dipungut biaya karena memang tempat ini free/gratis. Bahkan kalian malah akan disuguhkan pemandan yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Jika Kalian berwisata ke pantai Depok dan pantai Parangtritis maka tidak ada salahnya jika anda mampir ke Gumuk Pasir Parangtritis, Gurun Pasir Indah di Yogyakarta. [muvus-wartasolo.com]