Puncak Kosakora Tempat Wisata di Jogja yang Hits untuk Selfie. Pantai Gunung adalah daerah dengan hamparan pantai yang luas dan cocok untuk berfoto ria. Sekarang baru trend dengan yang namanya selfie, jadi tempat wisata yang direkkomendasikan Tim Wartasolo.com ini sangat pas untuk anda yang hobi mengambil gambar untuk dijadikan Foto kenangan atau Foto DP BBM. Inilah Puncak Kosakora, Wisata Alam Wajib untuk Selfe Holic. Jika kalian ing berwisata dan menginginkan suasana yang indah, tenang dan nyaman maka kami sarankan untuk berwisata atau camp di Puncak Kosakora. Puncak Kosakora adalah pilihan yang tepat untuk liburan kamu yang suka dengan panorama yang indah dan siluiet pantai yang biru langit sehingga sanggat tepat digunakan untuk mengambil foto selfie kalian, bahkan tidak jarang lokasi ini digunakan sering digunakan untuk foto prewedding.

Disamping digunakan untuk menenangkan diri kalian yang hoby camping kami sarankan untuk anda untuk menjadikan Puncak Kosakora sebagai rekomendasi. Karena lokasi Puncak Kosakora menyediakan lokasi bagi anda untuk ngecamp disini, tapi kami sarankan untuk anda jangan menyalakan api unggun karena dapat membakar rumput dan akan mengurangi keindahan daerah tersebut.


Puncak Kosakora gunung kidul

Baca Juga :

Cara menuju ke lokasi Puncak Kosakora, dataran paling tinggi di bukit yang dulunya disebut Bukit Ngrumput oleh masyarakat Tanjungsari harus di tempuh dengan berjalan kaki. Jarak tempuh yang dilalui kira-kira memakan waktu 10-20 menit dengan rute melewati Pantai Drini. Karena jalan menuju lokasi agak terjal dan ada batu karang yang agak tajam maka kami sarankan untuk memakai alas kaki dan kami sarankan berhari-hati untuk menuju puncaknya.

Sebenarnya apa sih arti dari Kosakora itu, Kosakora yaitu KO: koran, SA: sak lembar, KO: kopi RA: ra ono, yang jika disatukan adalah “koran sak lembar kopi ra ono” atau dalam bahasa Indonesia adalah “Koran satu lembar, kopi tidak ada”. Lucu ya kepanjangannya. Disini anda anda akan disuguhkan hamparan padang rumput yang luas dan yang pasti cocok untuk yang punya hobi selfie dan upload ke instagram atau Medsos.

Puncak Kosakora Pantai Drini

Lokasi Puncak Kosakora
Puncak Kosakora ini berada di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dan rute paling mudah untuk menuju ke lokasi adalah melalui sebelah timur Pantai Drini. Jika kamu ingin menuju ketempat ini pilihlah waktu agak sore karena mengingat rute perjalanan yang kurang bagus dan tentu terasa payah jika di tengah terik matahari. Dan jika anda datang disore hari anda bisa mendapatkan hasil foto Selfie saat Sunset berlangsung. [muvus-wartasolo.com]